Pesona Alam di Majalengka Dilirik Komunitas Camper Van Indonesia

Wisata  SABTU, 25 JUNI 2022 | 13:10 WIB

Pesona Alam di Majalengka Dilirik Komunitas Camper Van Indonesia

Net

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terus mempamerkan potensi wisata di daerahnya. Pesona alam di Majalengka kini dilirik Komunitas Camper Van Indonesia.

Dihadapan Komunitas Camper Van Indonesia, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengenalkan potensi alam yang dimiliki 'Kota Angin'. Menurutnya, hampir semua wisata di Majalengka bernuansa alam dan memiliki udara yang sejuk.

"Potensi alam di Majalengka ini seperti mutiara dalam lumpur. Majalengka hampir semua wisatanya alam, seperti terasering, curug dan lain-lain," kata Karna saat mengenalkan potensi wisata kepada para pecinta camping dengan mobil tersebut, Jumat (24/6/2022).

"Tentunya berlibur ke Majalengka sangat nyaman dan membuat betah pengunjung karena pesona alamnya sangat indah," ujar dia menambahkan.

Kedatangan Komunitas Camper Van Indonesia regional Jawa Barat ke Majalengka, diharapkan mampu membantu mengenalkan potensi wisata di Majalengka. Oleh karena itu, Karna meminta komunitas tersebut bisa mengekspor wisata-wisata di Majalengka.

"Saya tadi sudah diskusi dengan pengurus Camper Van Indonesia bahwa anggotanya itu para Youtuber. Sehingga, kehadiran mereka akan mampu mengungkit jangkauan masyarakat untuk mengetahui wisata di Majalengka," beber dia.

Ketua Camper Van Indonesia regional Jawa Barat, Setiadi Sudrajat menyampaikan, pihaknya berencana akan bermalam di wisata-wisata Majalengka selama dua hari kedepan. Bahkan sejak hari kemarin mereka sudah mulai mengeksplor wisata di Majalengka.

"Saya di Majalengka sudah ke Argalingga, Cipanteun, Curug Leles, Kanaga. Eksplor wisata udah ke mana-mana dari kemarin, pokoknya wisata Majalengka juara. Rencana akan camping sampai hari Minggu," ujar Setiadi.

Ada sebanyak 214 unit mobil yang akan menjelajahi Majalengka. Saat bercamping, mereka akan sembari tinggal di kendaraannya yang telah dimodifikasi selayaknya tempat hunian. Dalam kendaraanya itu terdapat dapur, tempat tidur, kamar mandi, bahkan ruang makan.

"Yang hadir ke Majalengka hanya 214 unit, karena kita batasi soalnya tempat belum bisa menampung banyak kendaraan. Sekarang yang konvoi itu cuma 45 unit. Sebagian nyusul, karena lagi menghadiri acara kenaikan kelas anaknya," kata dia. [Irm]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08