Wali Kota M Anwar Tinjau Kawasan Percontohan Layanan Terintegrasi Ramah Anak

BERITA  JUMAT, 24 JUNI 2022 | 20:55 WIB | Deman

Wali Kota M Anwar Tinjau Kawasan Percontohan Layanan Terintegrasi Ramah Anak

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar saat meninjau Kawasan Percontohan Layanan Terintegrasi Ramah Anak/Foto:Deman.Moeslimchoice

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar meninjau kawasan percontohan layanan terintegrasi kawasan ramah anak di wilayah Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2022).

Kelurahan Rawa Bunga yang mempunyai zona integrasi layak anak, menjadi percontohan yang ada di wilayah Kota Jakarta Timur, karena kawasan tersebut didukung oleh fasilitas, seperti sarana kesehatan Puskesmas, sarana pendidikan SD, SMP, SMA sarana RPTRA  (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak), hingga sarana perkantoran, serta tempat peribadatan berupa Masjid. Dengan adanya sarana ini  diharapkan akan mewujudkan pemenuhan kebutuhan terhadap hak-hak anak.

"Pentingnya hak-hak anak untuk dipenuhi dan dijamin oleh semua pihak, mulai dari orang tua, lembaga masyarakat, dunia usaha dan pemerintah. Ini sangat baik dan kita tinjau bersama. Ini menjadi keseriusan kita untuk terus fokuskan bahwa Kota Jakarta Timur sebagai Kota Layak Anak," kata Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, anak merupakan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, setiap anak harus mendapatkan haknya yakni bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan semangat kebangsaan serta sehat jasmani, agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, berakhlak, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Seperti yang disampaikan Gubernur Bapak @aniesbaswedan terus lakukan evaluasi sehingga capaian komitmen yang tinggi untuk mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak terus terwujud," tandasnya. [mt]

 


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08