Artis Senior Rima Melati Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Pada 26 Juni

BERITA  JUMAT, 24 JUNI 2022 | 13:45 WIB

Artis Senior Rima Melati Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Pada 26 Juni

foto/net

Artis Rima Melati dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (23/6) pukul 15.14 WIB dalam usia 82 tahun, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. 

Rencana aktris yang telah membintangi puluhan judul film ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir pada Minggu (26/6).

Namun untuk kepastiannya, masih menunggu kehadiran anak mendiang Rima Melati yang berada di Jerman, Henneke Adinda Tumbuan kembali ke Indonesia. 

Menurut keterangan dari putra mendiang Rima Melati, Aditya Tumbuan, bahwa kepastian pemakaman masih menunggu sang adik yang saat ini berada di Jerman.

Jenazah mendiang Rima Melati hingga Kamis (23/6/2022) malam masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto di Ruang Kamboja dan akan diadakan beberapa ibadah untuk mengantarkan sang aktris ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto setelah menjalani perawatan intensif. Rima mengalami komplikasi di bagian-bagian vital tubuhnya, seperti paru-paru dan ginjal.

Kerapnya menjalani perawatan dan minum obat-obatan membuat kerusakan pada ginjalnya, hingga harus menjalani terapi cuci darah atau hemodialisa dan telah dilakukan selama tujuh kali saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto. 

Di waktu-waktu terakhirnya, kondisi Rima Melati sempat stabil dan sempat berkomunikasi. Namun tak lama setelah itu, dokter ICU menyatakan bahwa Rima Melati mengalami gagal jantung. 

Tenaga medis telah mengupayakan pertolongan pertama untuk menyelamatkan nyawa sang aktris, namun tak tertolong dan aktris kelahiran 22 Agustus 1937 itu mengembuskan napas terakhir pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.14 WIB. [mt]


Komentar Pembaca