Demokrat Kembali Kunjungi NasDem Jajaki Koalisi

POLKAM  KAMIS, 23 JUNI 2022 | 12:40 WIB

Demokrat Kembali Kunjungi NasDem Jajaki Koalisi

net

Berkunjung ke kantor DPP NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta pada hari ini, Kamis (23/6/2022), Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang pukul 10.45 WIB, didampingi sejumlah jajaran DPP Demokrat. 

Mereka di antaranya Sekjen Teuku Riefky Harsya, Kepala Bappilu Andi Arief, Waketum Benny K. Harman, Bendum Renville Antonio, Wasekjen Agust Jovan dan Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Sementara itu, kehadiran mereka disambut sejumlah pengurus DPP NasDem, mulai dari Waketum Ahmad Ali, Ketua DPP Willy Aditya dan lainnya. Adapun Ketua Umum Surya Paloh sudah menunggu kedatangan AHY di dalam.

Willy mengatakan, pertemuan itu tidak lepas untuk membicarakan penjajakan koalisi. Termasuk dengan mengkomunikasikan tiga bakal calon presiden rekomendasi NasDem, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"Bicaranya tentu seputar hasil Rakernas NasDem sudah memiliki tiga kandidat dan itu yang akan dikominkasikan teman-teman partai yang akan datang ke NasDem. Hari ini dengan Demokrat," kata Willy di NasDem Tower, Kamis (23/6/2022).

Adapun kedatangan AHY ini merupakan kali ketiga di NasDem Tower setelah sebelumnya pada pertemuan kedua, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ikut mendampingi.

Sebelumnya, NasDem terus melakukan komunikasi dan pertemuan dengan partai politik dalam rangka penjajakan koalisi. Setelah bertemu PKS hari ini, NasDem akan menerima kunjungan dari Demokrat pada Kamis besok.

"Saya dengar ada kabar, ada konfirmasi barangkali kawan-kawan dari Partai Demokrat ya mungkin esok hari akan berkunjung," kata Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Terpisah, Sekjen NasDem Johnny G. Plate mengkonfirmasi kembali agenda pertemuan NasDem dengan Demokrat.

Adapun pertemuan esok hari menjadi kunjungan untuk kesekian kalinya bagi Demokrat ke kantor DPP NasDem.

"Sebelumnya ada bertemu dengan Mas AHY bersama timnya, kemudian ada pertemuan lagi dengan Pak SBY dengan Mas AHY, lalu besok ada pertemuan lanjutan," ujar Johnny.

Johnny mengakui menjelang Pemilu 2024, komunikasi yang dilakukan NasDem dengan partai politik memang semakin intens.

Terkait pertemuan dengan Demokrat, Johnny mengatakan bahwa pertemuan itu dalam rangka membangun komunikasi yang lebih spesifik, lebih dekat dan terbuka,

"Kebetulan barangkali setelah Nasdem menghasilkan bakal calon presiden pada Rakernas lalu, ya pertemuan kan tentu ada selangkah lebih ke depan lagi, lebih merajut menjalin sampai nanti terbentuknya kerja sama politik," kata Johnny.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, kunjungan Demokrat ke NasDem pada Kamis besok akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. [irm]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05