Berzina Ratusan Kali Akan Diampuni Dosanya, Gus Baha: Ucapkan 1 Kalimat Ini

Kajian  MINGGU, 19 JUNI 2022 | 20:00 WIB

Berzina Ratusan Kali Akan Diampuni Dosanya, Gus Baha: Ucapkan 1 Kalimat Ini

KH Ahmad Bahauddin alias Gus Baha/Foto:Net

Ada satu kalimat pelebur dosa yang diijazahkan oleh Gus Baha.Bahkan dosa besar seperti zina pun bisa dilebur dan digugurkan hanya dengan kalimat ini.

Dosa-dosa yang menumpuk setelah zina puluhan kali, bahkan ratusan kali niscaya disucikan kembali. Kira-kira satu kalimat itu apa ya?

Gus Baha menerangkan jika kalimat ini jauh melewati istighfar, bahkan juga dapat membuat orang itu masuk surga. Hal tersebut diungkapkan Gus Baha dari Youtube Santri Kalong Virtual, Walau Pernah Jadi Pezina Masih Dapat Masuk Surga, diposting pada 4 Maret.

Ada dua jenis dosa dalam Islam berdasarkan ukurannya, yaitu dosa besar dan dosa kecil. Dosa yang dapat secara mudah dimaafkan melalui beberapa amalan disebut dengan dosa kecil.

Kebalikannya untuk dosa besar, seperti membunuh, mabuk, dan zina, akan dimaafkan namun harus disertai dengan bertaubat.

Namun pada sudut pandang Gus Baha, ada sebuah kalimat yang mampu memusnahkan dosa besar-dosa besar tersebut. Bahkan juga untuk mereka yang telah melakukan zina seribuan kali, bisa dimaafkan dan mendapatkan surga jika ucapkan kalimat ini. Karena kalimat tersebut memiliki kandungan kebenaran paling tinggi, yang membuat dampak dosa besar bisa dimaafkan.

Seorang pendosa besar, seperti pezina dan pembunuh sekalipun, bisa dimaafkan. Bahkan, lebih istimewanya lagi, Allah akan mengganjar kunci surga bagi orang yang menyebutkan 'kalimat' tersebut.

Inilah letak kemurahan hati Allah SWT, yang walau kita berlumuran dosa, tetapi pintu maaf tetap terbuka melalui kunci taubat. Karenanya, bagi siapapun yang sempat melakukan dosa besar, baik sengaja maupun tidak, jangan patah semangat. Karena selalu ada jalan perlindungan dan pintu maaf dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dan kalimat yang membuat dosa pezina dan pembunuh itu bisa dimaafkan adalah: "Lailahaillah." Maknanya, tidak ada Tuhan yang memiliki hak disembah selain Allah.

Dengan mengucap kalimat tersebut, pelaku dosa besar apapun, apakah itu pezina atau pelaku pembunuhan, ditegaskan Gus Baha, bahwa surga tidak akan menutup pintu darinya.

Tetapi, lanjut Gus Baha, pezina ini tidak dapat tiba-tiba saja masuk ke surga. Melainkan lebih dulu, dia harus dan perlu menyucikan dosa dahulu di neraka.

Kata ulama asal Rembang itu, bahwa seorang pelaku dosa besar apapun, tidak akan mendekam selama-lamanya di neraka, karena kalimat tauhid tersebut.

Menurut Kiai bernama asli KH Ahmad Bahauddin Nursalim itu, bahwa kunci daripada Surga adalah "Lailahaillallah". Wallahualam. [mt]


Komentar Pembaca