Bentuk Koalisi, PKB-Gerindra Siap Berlaga di Pilpres 2024

POLKAM  MINGGU, 19 JUNI 2022 | 17:30 WIB

 Bentuk Koalisi, PKB-Gerindra Siap Berlaga di Pilpres 2024

Ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar/Foto:Net

Kunjungan Muhaimin Iskandar ke kediaman Prabowo Subianto pada Sabtu (18/6/2022) malam lalu, akhirnya membuahkan hasil, membuahkan kesepakatan politik antara Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, pertemuan tersebut membuahkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. 

"Kami bersyukur seraya memohon ridha dan pertolongan Allah, PKB-Gerindra sepakat dan terbentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, dengan pasangan Mas Bowo-Gus Muhaimin," kata Jazilul, seperti dilansir dari jpnn.com, Minggu (20/6). 

Pria yang akrab disapa Gus Jazilul itu, juga menyebutkan bahwa keduanya saat ini tengah mencari waktu yang tepat untuk mendeklarasikan koalisi tersebut secara resmi. 

"Insyaallah kami langsung tancap gas bergerak ke masyarakat," tambahnya. 

Tak hanya itu, Gus Jazilul juga menyebutkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya membuka dan mengajak partai lain untuk bergabung. 

"Kami juga membuka dan mengajak partai lainnya untuk bergabung bersama sama membangun koalisi yang kuat, baik PKS, Demokrat, dan lainnya," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai, Gerindra Prabowo Subianto mengaku tersanjung bisa menerima kedatangan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin di kediaman eks Danjen Kopassus itu, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6).

"Malam hari ini, saya mendapat kehormatan menerima beliau, Ketua Umum PKB di Kertanegara Nomor 4 ini, dan kami melanjutkan pembicaraan yang intensif," kata Prabowo saat konferensi pers bersama Muhaimin. 

Pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan RI itu mengatakan, Indonesia akan menghadapi proses politik menjelang Pemilu 2024, seperti pilpres, pileg, dan pilkada. 

Menurut Prabowo, proses politik pada 2024 tugas kenegaraan yang serius dan penting. 

"Kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo. [mt]


Komentar Pembaca