Didampingi Mensos Risma, Kedatangan Jokowi di Serang Disambut Riuh Ibu-ibu

Sosial  JUMAT, 17 JUNI 2022 | 19:15 WIB

Didampingi Mensos Risma, Kedatangan Jokowi di Serang Disambut Riuh Ibu-ibu

Net

Didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jumat (17/6/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk menghibahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di Serang.

Bantuan itu, utamanya diberikan kepada penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi), dan Bantuan Modal Kerja (BMK).

"Assalamualaikum, ibu-ibu apa kabar? Sehat semua ya?" kata Jokowi disambut suara riuh ibu-ibu.

Saat menyerahkan bantuan, ia berpesan agar bansos tersebut bisa digunakan untuk keperluan yang mendesak. Salah satunya untuk membeli kebutuhan pokok, seperti minyak goreng.

"Tidak boleh untuk membeli pulsa atau rokok. Silakan untuk membeli kebutuhan pokok. Sementara diterima dulu, nanti kalau pendapatan negara meningkat Insya Allah bantuannya ditambah," ucap Jokowi.

Menanggapi pernyataan Jokowi, para ibu-ibu di pasar pun mengamini dengan semangat.

"Amiin, terima kasih bapak Presiden," suara koor ibu-ibu terdengar nyaring.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menyatakan bahwa di antara bantuan yang diterima masyarakat merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos).

"Di sini juga hadir Ibu Mensos, Ibu Tri Rismaharini. Kenal ya?" ujar Jokowi. [Irm]


Komentar Pembaca