Kesaksian Ridwan Kamil Saat Pertama Bertemu Jenazah Eril, Wangi Sayur dan Peppermint

Daerah  SELASA, 14 JUNI 2022 | 10:51 WIB

Kesaksian Ridwan Kamil Saat Pertama Bertemu Jenazah Eril, Wangi Sayur dan Peppermint

net

Meskipun pemakaman putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz telah selesai dilaksanakan, namun cerita terkait penemuan jenazah pria yang akrab disapa Eril itu masih terus menjadi pembahasan.

Bahkan saat pertama kali Ridwan Kamil bertemu dengan jenazah Eril juga menjadi sorotan, Kang Emil biasa dia disapa menceritakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri, melihat segala kemungkinan kondisi jenazah sang putra. Sebab Eril baru ditemukan hampir dua minggu setelah hanyut di Sungai Aare, Swiss.

"14 hari hilang itu sudah, apapun yang saya lihat akan saya terima," cerita Ridwan Kamil kepada sejumlah orang dalam video yang diunggah @lambegosiip, Selasa (14/6/2022).

Ridwan Kamil yang masuk ke sebuah ruangan bertemu pengurus jenazah Eril. 

"Yang ngurusnya aja nggak pakai masker," ujarnya.

Bukan tanpa sebab, ini karena aroma yang muncul dari tubuh Eril.

"Badannya utuh dan nggak ada bau. Pas bilang harum itu saya mah betul," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menggambarkan aroma tubuh Eril yang pertama kali diciumnya. "Jadi harumnya itu seperti sayur direbus dan ada (wangi) mint, peppermint," ucap Gubernur Jawa Barat tersebut.

Kesaksian soal aroma tubuh Eril bukan hanya datang dari ayahnya, Ridwan Kamil. Tapi juga suami Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya yang menyalatkan jenazah.

"Pas masuk ke dalam itu wangi luar biasa dan ketika lewat di depan, itu wanginya luar biasa," ujar Habib Usman dikutip dari potongan video @rumpi_gosip, Senin (13/6/2022).

Ia menambahkan, "salah satu tanda meninggal dalam keadaan syahid adalah tenggelam serta wangi yang keluar dari tubuhnya masya Allah." [irm]


Komentar Pembaca