Menhan China: Hubungan dengan AS Sangat Kritis

Internasional  MINGGU, 12 JUNI 2022 | 13:00 WIB

Menhan China: Hubungan dengan AS Sangat Kritis

Menteri Pertahanan (Menhan) China Wei Fenghe mengatakan pada Ahad (12/6/2022), bahwa terserah pada Amerika Serikat (AS), untuk meningkatkan hubungan bilateral. Karena hubungan bilateral China-AS kini berada pada titik kritis.

Dilansir Reuters, ia mengulangi beberapa kali pada pertemuan keamanan Asia bahwa China hanya mencari perdamaian dan stabilitas, dan bukan agresor, ia meminta Amerika Serikat untuk "memperkuat solidaritas dan menentang konfrontasi dan perpecahan".

Dia mengatakan China dengan tegas menolak "penodaan, tuduhan, dan bahkan ancaman AS" dalam pidato Menteri Pertahanan Lloyd Austin pada hari Sabtu.

"Kami meminta pihak AS untuk berhenti mencoreng dan membendung China. Berhenti mencampuri urusan dalam negeri China. Hubungan bilateral tidak dapat membaik kecuali pihak AS dapat melakukan itu," Wei, yang mengenakan seragam jenderal di Tentara Pembebasan Rakyat, mengatakan kepada Dialog Shangri-La.

Austin mengatakan pada hari Sabtu telah terjadi peningkatan "mengkhawatirkan" dalam jumlah pertemuan yang tidak aman dan tidak profesional antara pesawat dan kapal China dengan negara lain. Dia menambahkan bahwa Amerika Serikat akan mendukung sekutunya, termasuk Taiwan.[ros]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08