Resmikan Masjid At-Taufiq, Jokowi Sebut Megawati Seperti Ibunya Sendiri

BERITA  RABU, 08 JUNI 2022 | 21:05 WIB

Resmikan Masjid At-Taufiq, Jokowi Sebut Megawati Seperti Ibunya Sendiri

Presiden Jokowi dan Megawati Hadir di Peresmian Masjid at Taufiq di Jakarta/Foto:Net

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri dan meresmikan Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri pun mengaku bahagia, Presiden Jokowi mau hadir ke acara peresmian tersebut. 

Megawati mengatakan hal tersebut saat menjawab pertanyaan beberapa awak media ketika Presiden kelima RI itu ditanya perasaannya, tentang kehadiran Jokowi di acara peresmian masjid. 

"Ya, senang banget," kata Megawati, di sela-sela acara peresmian di Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan. 

Megawati dalam sesi wawancara tersebut, juga mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki masalah apapun dengan Jokowi. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya Kepala Negara bersama sang istri, Iriana di acara peresmian Masjid At-Taufiq. 

Megawati berharap, awak media ke depannya tidak terus menggoreng soal keretakan hubungan dirinya dengan Presiden Jokowi. 

"Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu juga, kami dari dahulu kekeluargaan," ungkap putri Proklamator RI, Soekarno itu. 

Sementara itu, Peresmian Masjid At-Taufiq ditandai dengan pemukulan bedug oleh Presiden Jokowi, yang disaksikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan beberapa pihak lainnya.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore hari ini, saya resmikan Masjid At Taufiq di Lenteng Agung Jakarta Selatan," ujar Jokowi, Rabu (8/6/2022).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyinggung hubungan dirinya dengan Megawati. Jokowi mengatakan, bahwa dirinya sangat menghormati Megawati, dan bahkan menganggap Megawati Soekarnoputri sudah seperti ibunya sendiri. 

"Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri-red) seperti ibu saya sendiri. Saya sangat, sangat, sangat menghormati beliau, Ibu Mega," kata Jokowi dalam sambutannya di acara peresmian Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menyebut, jika hubungan antara dirinya dengan Megawati tidak bisa digambarkan. Sebab, hubungan tersebut berurusan dengan batiniah.  

"Hubungan anak dan ibu ini hubungan batin," kata Presiden Jokowi. [mt]

 

 

 


Komentar Pembaca
Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Herman Deru Dapat Reward Did Rp10,32 Miliar

Ahad, 02 Oktober 2022 | 09:05

Hukum Kdrt Menurut Islam

Hukum Kdrt Menurut Islam

Jumat, 30 September 2022 | 13:05