Sambut Presiden Jokowi, Ganjar Santun Banget

POLKAM  RABU, 08 JUNI 2022 | 11:45 WIB

Sambut Presiden Jokowi, Ganjar Santun Banget

Pagi-pagi sekali hari ini, Rabu (8/6/2022), sudah tiba di Pangkalan Udara TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah. Begitu mendarat di Bandara pada pukul 08.00 WIB tadi, Presiden disambung Gubernur Ganjar Pranowo.

Seperti biasanya, moment pertemuan Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu selalu menarik perhatian publik. Masyarakat mengamati gesture keduanya, terkait isu Calon Presiden (Capres) 2024 di mana Ganjar Pranowo hingga saat ini menjadi salah satu figur dengan elektabilitas tertinggi.

Saat menyambut Presiden tadi pagi, Ganjar yang didampingi istrinya terlihat dengan penuh santun menyalami Presiden Jokowi. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan hanya sejenak di Semarang, selanjutnya mereka menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang dengan perjalanan darat.

Di KITB, Presiden menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik terintegrasi. Setelah itu, Kepala Negara menuju Lapangan Omah Tani, Kabupaten Batang, untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial.

Usai kegiatan tersebut, Presiden kembali ke Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani dan terbang ke Jakarta. Dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Presiden meresmikan Masjid At-Taufiq yang terletak di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ketika meresmikan masjid, Presiden Jokowi didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan putrinya Puan Maharani. Tidak kembali ke Istana Bogor, Presiden seusai peresmian masjid langsung kembali ke bandara untuk terbang ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.[ros]


Komentar Pembaca