Cuma Satu Syarat KIB yang Tak Dipenuhi Ganjar

POLKAM  RABU, 08 JUNI 2022 | 11:15 WIB

Cuma Satu Syarat KIB yang Tak Dipenuhi Ganjar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan tegas menyatakan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah memiliki calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia pun membantah bahwa KIB yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanah Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Kendati didesak para awak media, Airlangga tetap belum mau menyebutkan capres KIB. Karena menurut dia, KIB sepakat untuk tidak mengumumkan sekarang. Karena perlu proses lanjutan sebelum mencapai finalisasi.

Airlangga pun menyebut kriteria dan ciri-ciri Capres 2024 KIB, yang ternyata cuma satu tak dipenuhi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; bahwa ia tidak berasal dari parpol yang tergabung dalam KIB (Golkar, PAN, PPP).

Kriteria lainnya:
*Berpengalaman duduk di pemerintahan
*Berpengalaman di kancah politik
*Jam terbang teruji
*Melanjutkan pembangunan dari satu rezim ke rezim selanjutnya
*Anti politik aliran

Dikatakan Airlangga, capres KIB harus berciri-ciri mau melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai Presiden Joko Widodo, terutama Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Selanjutnya soal aspek ideologi,  capres KIB harus tidak punya aliran," tandasnya.

"Ya tentu yang tadi, antipolitik aliran," ujarnya.

Dari semua kriteria yang disebutkan Airlangga, Ganjar Pranowo cuma tak memiliki satu hal yaitu bukan dari Golkar, PAN, ataupun PPP.[ros]


Komentar Pembaca
Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Tragedi Tersengat Listrik Saat Pengajian

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:10

Paylater Haram!!!

Paylater Haram!!!

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:08