Selfi dengan Ridwan Kamil, Selebgram Fitri Bazri Dihujat Warganet

Sosial  SABTU, 04 JUNI 2022 | 12:40 WIB

Selfi dengan Ridwan Kamil, Selebgram Fitri Bazri Dihujat Warganet

Net

Selebgram Fitri Bazri panen hujatan dari warganet gegara ajakan foto selfienya dengan Ridwan Kamil yang sedang berduka.

Warganet menganggap Fitri Bazri tak memiliki simpati karena aksinya tersebut.

Mulanya, Fitri bersama suami dan seorang sahabatnya tak sengaja bertemu dengan Ridwan Kamil di bandara.

Mereka menyebut sempat berbincang dengan Ridwan Kamil dan mengajak foto bersama.

Begini narasi yang dituliskan dalam unggahan bersama Ridwan Kamil tersebut.

"Masya Allah, bisa ngobrol walau sebentar dengan @ridwankamil sangat berkesan sekali. Omongan beliau, 'semua hanya milik Tuhan, yang terpenting dari segala hal hanya bekal dari kit'. Sungguh sangat tegar, semoga Allah permudah dan ada keajaiban ya Allah," tulisnya.

Kabar tersebut sontak bereda luas secara cepat dan menarik atensi banyak kalangan masyarakat.

Termasuk juga tokoh kondang Ernest Prakasa. Ernest yang membaca kabar tersebut pun tampak geram dan memberikan komentar pedas dan menohok yang ditujukkan kepada selebgram yang sedang bepergian di luar negeri tersebut.

"Orangnya pergi, otaknya WFH," tulis Ernest Prakasa, Sabtu (04/06/2022).

Aksi Fitri dirasa warganet sungguh tak beretika ketika Ridwan Kamil tengah kehilangan anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz sejak Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Cuitan Ernest itu sontak menuai beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar.

"Saya bingung, gimana caranya dia ngomong ke pak RK kalo dia mau minta foto bareng," tulis @__dip**.

"Kang emil dengan segala kesedihan yang ada di hatinya masih bisa nerima ajakan foto dan tersenyum walau mata sembab. Plis deh apa enggak ada hati ya liat mata kang emil bengkak gitu karena nangis?" timpal @hol***.

"Pak RK sekeluarga aja selama Eril hilang nggak ada tuh selfa selfi atau upload ke story sosmed. Semua tuh pada sedih, simpati, empati gitu loh. Wong yang relawannya Pak RK aja nggak pernah gembar gembor keadaan beliau kok. Lah ini baru ketemu aja langsung upload upload," imbuh @para****.

Usai banjir hujatan dan kecaman, Fitri Bazri pun memberikan klarifikasi permohonan maaf.

Melalui akun di jejaring media sosial Instagram miliknya, @fitriahbazrii, mengunggah foto bertuliskan permohonan maafnya soal perilakunya yang dianggap tak memiliki simpati kepada Ridwan Kamil yang terngah berduka.

"Halo semuanya. Bukan cari pembernaran, di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan pak RK menjadi viral dan diangap kurang empati dengan keadaan sekarang," bukanya di tulisan tersebut dikutip Beritahits.id, Sabtu (04/06/2022).

Wanita itu mengaku niat awalnya hanyalah untuk menyampaikan duka dan bela sungkawa karena tak sengaja bertemu dengan Ridwan Kamil di bandara.

"Jujur niat kami awal hanya mengucapkan bela sungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar," tulis Fitri.

Menurut pengakuannya, Fitri sempat mengobrol dan berniat berfoto bersama Ridwan Kamil saat itu. Fitri berujar bahwa ajakan berfoto bersama itu tidak ada niatan apapun kecuali untuk meminta doa.

"Setelah mengobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan moment bersama pak RK," ungkap Fitri.

"Serta tidak ada tujuan apapun, saya pribadi mengupload hanya ingin melihatkan ketegaran beliau sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa, bukan maksut yang lain," lanjutnya.

Di akhir tulisan itu, Fitri kembali meminta maaf kepada warganet atas perilakunya mengajak berfoto dengan Ridwan Kamil.
"Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan pak RK dan sudah ditakedown dari reels dan instastory saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya. Terima kasih semua," pungkasnya.

Tulisan permohonan maaf itu tak hanya diunggah dalam feed Instagram, namun juga dalam fitur storynya.

Fitri terpantau sempat membuat akun Instagramnya terkunci saat foto selfienya bersama Ridwan Kamil viral dan aksinya dihujat. [Irm]


Komentar Pembaca