Kejuaraan Drumband Gubernur Cup untuk Tingkatkan Sportivitas Pelajar

Tentang Sumsel  MINGGU, 29 MEI 2022 | 10:00 WIB

Kejuaraan Drumband Gubernur Cup untuk Tingkatkan Sportivitas Pelajar

Mengawali agenda di akhir pekan, Sabtu (28/4/2022) pagi, Gubernur H Herman Deru membuka Kejuaraan Terbuka Gubernur Cup Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumatera Selatan memperingati Hardiknas dan Harkitnas 2022.

Gubernur Deru berharap, kegiatan ini semakin menanamkan jiwa kedisplinan, kekompakan dan sportivitas di kalangan pelajar sebagai penerus bangsa.

" Spirit Hardiknas dan Harkitnas ini tidak boleh goyah dan harus terus berkobar. Kejuaraan ini bukan semata melombakan suara drum, terompet dan harmonika tapi kebersamaan dna kekompakan serta nilai positif lainnya. Untuk itu penyelenggaraan kejuaraan ini harus didukung sepenuhnya," ujar Herman Deru saat membuka sambutan.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan drumband pada hakikatnya bukan sekadar hobi dan rekreasi. Drumband tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kegiatan generasi muda Indonesia, yang dipersiapkan dalam rangka pembangunan bangsa dan negara.

Herman Deru pun berharap, Pengurus PDBI terus melaksanakan pembinaan dan memperbanyak event perlombaan. Bukan hanya untuk mencari siapa yang kalah dan menang, namun untuk menanamkan jiwa sportif agar terbiasa hidup dengan kebersamaan dan tujuan yang jelas.

Untuk itu Herman Deru juga meminta sekolah-sekolah SMA baik negeri maupun swasta di Sumsel dapat berupaya melengkapi alat dan perlengkapan drumband dan marching band.

" Bisa dengan mengajukan bantuan CSR dan lainnya agar jangan sampai ada sekolah yang tidak bisa melengkapi alat-alat ini," jelasnya.

Sementara itu Ketua PDBI Sumsel yang juga Kepala Diknas Sumsel Drs. Riza Pahlevi mengatakan

Kejuaraan Terbuka Gubernur Cup Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumsel yang digelar PDBI bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel ini juga diadakan dalam rangka mendukung sosialisasi Sumsel sebagai tuan rumah FORNAS 2022 yang digelar Juli mendatang.

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 20 peserta terdiri dari 13 peserta drum band dan 7 peserta marchingband.

Selain mensukseskan FORNAS VI 2022, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memberikan wadah dan tempat untuk meningkatkan semangat, kreatifitas  dan sportifitas di kalangan anak didik.

" Tujuan kami yang berikutnga adalah menjadikan  program ini sebagai kegiatan tahunan PDBI  di Sumsel," tambahnya.

Tak hanya menggelar Kejuaraan Terbuka, menurut Riza Pahlevi pada bulan Oktober mendatang PDBI juga akan mengadakan event kejuaraan street parade dan display marching band se Sumsel.

Saat ini dijelaskan Riza, jumlah tim drumband  di Sumsel terdata sebanyak 950 unit. Masing-masing di sekolah SD 350 unit, di SMP sebanyak.200, di SMA 200 dan umum  150 unit.

Kejuaraan Terbuka PDBI itu sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru ditandai dengan pemukulan drum oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua DPRD Sumsel Hj.RA. Anita Noeringhati.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut antara lain Pangdam II Sriwijaya diwakili Kasi Tata Usaha dan Urusan Dalam Ajendam II Sriwijaya Mayor (A) Hendri Samosir, Kapolda Sumsel diwakili Kasubag Mutasi Jabatan SDM Polda Sumsel Kompol Arif Mansyur. Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Susanto Ajis, SH. Anggota DPRD Provinsi Sumsel Sri Sutandi dan sejumlah kepala OPD lainnya di lingkungan Pemprov Sumsel.[ros]

 


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05