Abu Janda Sebut Meninggalnya Buya Syafii Tanda Akhir Zaman

Nasional  SABTU, 28 MEI 2022 | 08:13 WIB

Abu Janda Sebut Meninggalnya Buya Syafii Tanda Akhir Zaman

Net

Meninggalnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif turut menimbulkan duka bagi pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda.

Melalui akun instagramnya, Abu Janda menilai kepergian sang ulama merupakan tanda-tanda akhir zaman.

"Nabi pernah bersabda tanda akhir zaman adalah wafatnya ulama luhur ilmu dan munculnya pendusta yang dipercaya dan dianggap ulama oleh orang-orang bodoh," kata Abu Janda.

Bagi Abu Janda, Buya Syafii Maarif dikenal sebagai seorang tokoh agama yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

"Buya telah pergi, akan tetapi ajarannya tentang toleran dan pluralmu akan selalu kami amalkan. Insya Allah jadi ibadah Buya disisi Allah nanti," bebernya.

Diakhir tulisannya, Abu Janda berharap dan berdoa agar Buya Syafii Maarif mendapat tempat paling indah disisi Allah swt.

"Khusnul khatimah ya Buya," pungkasnya.

Para warganet di kolom komentar pun turut berduka cita. Sebagian besar dari mereka ramai merasa kehilangan atas kepergian sang ulama.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Surga tempat beliau," ujar akun @nina_mani**.

"Turut berduka cita yang dalam, semoga beliau beristirahat dengan damai disisi Tuhan. Beliau adalah bapak bangsa bagi Indonesia," tutur akun @sangapht**.

"Indonesia bener-bener kehilangan beliau. Sugeng tindak Buya, semoga Allah memberikan tempat yang layak disisiNya," imbuh akun @notaris**.

"Salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang telah meninggalkan kita semua. Selamat jalan Buya," timpal akun @nyantjh**.

Sebelumnya, Buya Syafii Maarif meninggal di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman pukul 10.15 WIB. Buya Syafii Maarif meninggal pada usia 86 tahun.

Buya Syafii Maarif merupakan tokoh agama sekaligus guru bangsa yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005. [Irm]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05