Resmi Jadi Istri Ketua MK Anwar Usman, Apa Pekerjaan Idayati?

Nasional  SABTU, 28 MEI 2022 | 07:34 WIB

Resmi Jadi Istri Ketua MK Anwar Usman, Apa Pekerjaan Idayati?

Net

Adik Presiden Jokowi, Idayati resmi menjadi istri Ketua MK Anwar Usman. Anwar Usman dan Idayati telah sah menjadi pasangan suami istri pada Kamis (26/5/2022) kemarin di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Sosok Idayati yang merupakan adik Jokowi juga tak kalah mencuri perhatian. Kini punya suami ketua MK, apa pekerjaan adik Jokowi?

Nama Idayati yang merupakan adik Presiden Jokowi baru dikenal publik belakangan ini setelah dilamar oleh Ketua MK Anwar Usman. Diketahui Idayati lahir di Solo, 26 Mei 1966. Dengan demikian Idayati kini berusia 56 tahun.

Idayati merupakan anak ketiga dari pasangan Widjianto Notomiharjo dan Sujiatmi Notomiharjo. Ia adalah anak ketiga dari 5 bersaudara yang salah satunya Presiden Jokowi. Idayati punya 2 orang saudara bernama Iit Sriyantini dan Titik Relawati.

Presiden Jokowi adalah anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga. Oleh kerenanya dalam proses ijab kabul, Jokowi bertindak sebagai wali dari pihak Idayati.

Disebutkan bahwa pekerjaan Idayati adalah ibu rumah tangga yang mengurus pekerjaan rumah dan merawat anak-anaknya. Sementara itu sang suami yakni Anwar Usman yang merupakan ketua MK lahir di Bima, Nusa Tenggara Barat pada 31 Desember 1965 yang berarti kini menginjak usiaa 65 tahun.

Sementara itu sebelum jadi istri Anwar Usman, Idayati sudah pernah menikah. Namun suami Idayati yang bernama Hari Mulyono telah meninggal dunia pada September 2018 lalu. Suami Idayati yang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) itu menghembuskan napas terakhir karena penyakit stroke.

Dari pernikahan pertamanya itu, Idayati punya 2 orang anak. Kedua anak Idayati itu bernama Septiara Silvani Putri dan Adityo Rimbo Galih. Menurut sumber, Septiara Silvani Putri telah menikah dengan Joko Priyambodo.

Diketahui saat ini Idayati tinggal di Solo, Jawa Tengah. Selain sibuk jadi ibu rumah tangga, Idayati aktif dalam beberapa kegiatan sosial.

Perkenalan Idayati dan Anwar Usman terjadi pada Oktober 2021 lalu. Idayati mengaku dikenalkan oleh seorang teman dengan ketua MK itu. Pernikahan keduanya pada 26 Mei 2022 lalu bertepatan saat Idayati merayakan ulang tahun ke-56. [Irm]


Komentar Pembaca