Buka Kejuaraan Pencak Silat, Wagub DKI: Kalau Ingin Juara Pantang Menyerah

BERITA  JUMAT, 27 MEI 2022 | 21:25 WIB | Deman

Buka Kejuaraan Pencak Silat, Wagub DKI: Kalau Ingin Juara Pantang Menyerah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka kejuaraan Pencak Silat di GOR Matraman/Foto:Deman.Moeslimchoice

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Jakarta Timur di GOR Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (27/5/2022). 

Dikatakan Ariza, sapaan akrabnya, kejuaraan tersebut memiliki nilai strategis dalam rangka pembinaan prestasi dan pelestarian budaya. 

"Hari ini, kita dapat berkumpul sehat untuk mengikuti kegiatan kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan IPSI Jakarta Timur. Tentu, saya menyambut baik kegiatan ini, terima kasih kepada pengurus IPSI Kota Jakarta Timur, yang menyelenggarakan kejuaraan pencak silat Piala Wali Kota Jakarta Timur Tahun 2022 di GOR Matraman," ujarnya.

Ia melanjutkan, kejuaraan itu merupakan momentum yang baik untuk berlatih. Selain olah raga, pencak silat juga mengandung nilai moral yang baik. Selain itu, baik dalam membangun hubungan dengan Allah, sesama, dan lingkungan sekitar.

"Yang lain yang ingin kami sampaikan adik-adik, jangan lupa kalau ingin juara itu pantang menyerah. Harus semangat berjuang. Menghargai lawan, baik yang menang maupun yang kalah. Kalau menang adik-adik tidak boleh sombong, kalau kalah tidak perlu malu," katanya.

Wagub Ariza mengajak semua peserta terus mengembangkan seni bela diri pencak silat dengan rasa rendah hati dan menjadikan momentum kejuaraan untuk menambah pengalaman dan mematangkan strategi bertanding.

Sekadar diketahui, kejuaraan tersebut diadakan dalam rangka menyongsong Kejuaraan Daerah Pencak Silat Provinsi DKI Jakarta, memperebutkan Piala Gubernur pada Juni mendatang. 

Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Jakarta Timur ini diikuti 305 atlet SD, 273 atlet SMP, 104 atlet SMAN, 63 atlet dewasa atau total peserta sebanyak sebanyak 745 atlet.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua IPSI Jakarta Timur, Porseda Riswan; Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Adnan Taufik; Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan; Wasekjen PB IPSI, Abdul Karim, dan beberapa pejabat penting lainnya.

"Kejuaraan pencak silat ini memiliki nilai yang strategis untuk pembinaan prestasi maupun pelestarian budaya bangsa," tandasnya. [mt]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05