Wali Kota Jakarta Timur 'Bersafari Jumat" Beri Santunan dan Bantunan Anak Yatim

BERITA  JUMAT, 27 MEI 2022 | 20:10 WIB | Deman

Wali Kota Jakarta Timur 'Bersafari Jumat

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar saat memberikan bantuan kepada anak yatim/Foto:Deman.Moeslimchoice

'Safari Jumat' merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar pada setiap hari Jumat. Dan pada Jumat kali ini, M Anwar menyambangi Kampung Sumur, tepatnya di Masjid Jami Al-Huda, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit. 

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota memberikan santunan dan bantuan kepada 15 anak yatim. Bantuan tersebut berupa 5 liter beras, dan bantuan lainnya yang dibutuhkan.

Dalam Kegiatan 'Safari Jumat, Wali Kota didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar dan Lurah Klender, Tri Budi Yanto. 

Selain para pejabat, hadir pula tokoh agama Kecamatan Duren Sawit, KH. Nurul Gulam.

"Kegiatan ini kolaborasi dari Pemerintah, DMI, Para Ulama, Kiai dan tokoh masyarakat dalam rangka mensejahterakan anak yatim piatu," kata Wali Kota di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Selain memberikan santunan dan bantuan. Wali Kota juga turut membuka diskusi, terkait permasalahan yang dihadapi warga, menyangkut kaum dhuafa dan anak yatim piatu di wilayah tersebut, untuk kemudian diamanatkan untuk dibantu agar permasalahan dapat terselesaikan dengan peran serta masyarakat. 

"Kita berharap mereka (anak–anak yatim piatu) semua dapat mandiri dan menjadi anak yang berakhlakul karimah, dan dapat bermanfaat bagi keluarga serta masyarakat," pungkasnya. [mt]


Komentar Pembaca