Mesut Ozil Kepincut dengan Tiga Masakan Indonesia Ini

Islamtainment  JUMAT, 27 MEI 2022 | 15:20 WIB

Mesut Ozil Kepincut dengan Tiga Masakan Indonesia Ini

MoeslimChoice. Meski baru pertama kali ke Indonesia, pemain sepakbola Jerman keturunan Turki, Mesut Ozil mengaku senang terutama kulinernya. Dari beberapa makanan  khas Indonesia yang disodorkan ke pemain Fenerbahce Turki itu, ada tiga macam kuliner yang membuatnya kepincut.

Mesut Ozil mengaku ini baru pertama kali menapakkan kaki ke Indonesia. Baru pertama kali datang ke Indonesia, Ozil pun terkesima akan keramahan masyarakat serta kuliner Indonesia.

"Ini pertama kalinya saya ke Indonesia," ucap Ozil.

Ozil dijadwalkan memiliki sejumlah agenda padat selama di Indonesia serta ingin berliburan ke Bali.

"Saya punya dua destinasi, pertama saya mau ke masjid Istiqlal dan kedua saya mau ke Bali bersama keluarga saya," jelas Ozil.

Kunjungan Ozil sendiri disambut hangat masyarakat Indonesia, salah satu mendapat kesempatan mencicipi semua masakan khas Indonesia seperti rendang, ayam goreng, dan gado-gado.

Ternyata Ozil menyukai makanan bercita rasa pedas. Dia langsung menunjuk rendang sebagai hidangan favorit khas Indonesia asal Padang, Sumatra Barat.

Di Jakarta, Mesut Ozil didampingi langsung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.  Seperti diketahui salah satu jadwal kunjungan mantan pemain Real Madrid itu adalah berkunjung Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) untuk melakukan coaching clinic terhadap 47 pemain muda (anak-anak dan remaja).

Gunernur Anies mengungkapkan, kalau perasaan Ozil saat berada di Indonesia sangat senang. Menurutnya, Ozil mendapatkan kehangatan dari masyarakat Indonesia yang telah menyambutnya dengan ramah dan antusias.

"Dia (Ozil) tidak merasa menjadi orang asing. Ia mendapatkan sambutan seperti keluarga," papar Anies dalam sambutannya, Kamis (26/5/2022).

Sebab itu, Ozil menyukai orang-orang Indonesia. Selain itu, ia juga menyukai beberapa makanan khas tanah air.

Ozil menyukai gado-gado, rendang, hingga nasi goreng. Makanan tersebut membuat perut mantan pemain Real Madrid itu keroncong.

"Dia bercerita suka gado-gado, rendang, dan nasi goreng," kata Anies.

Sementara itu, selain melakukan coaching clinic, Ozil juga melakukan beberapa kegiatan lain yang telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Adapun, Ozil berada di Indonesia selama empat hari. Bintang sepak bola dunia itu ingin mengunjungi Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

Ozil juga datang ke Jakarta karena telah bekerja sama dalam rangka kolaborasi dengan Kemenparekraf untuk promosi produk ekonomi kreatif, Concave Indonesia. [rhd/***]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05