MUI Berbelasungkawa atas Wafatnya Buya Syafii

Nasional  JUMAT, 27 MEI 2022 | 15:30 WIB

MUI Berbelasungkawa atas Wafatnya Buya Syafii

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya ke ramhatullah Prof Dr KH Ahmad Syafii Ma'arif hari ini, Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB.

Dukacita mendalam itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Dr H Amirsyah Tambunan tadi pagi, di mana ia menyebutkan, "Saya selaku pengurus MUI menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Buya Syafii Maarif."

Sekjen MUI yang karib disapa Buya Amirsyah ini menilai, Buya Syafii Maarif merupakan sebagai sosok intelektual yang banyak memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Semasa hidupnya, kata Buya Amirsyah, Buya Syafii menginginkan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan berkeadilan.

“Sebagai seorang intelektual yang banyak menorehkan pikiran. Bagaimana bangsa ini hidup damai. Dia menginginkan bangsa ini bisa bergaul dalam rangka menjadi bangsa yang makmur dan berkeadilan,” ungkapnya.

Buya Amirsyah juga mengatakan, Buya Syafii Maarif adalah sosok yang sederhana dalam menjalani hidup. Namun sangat mudah bergaul dengan kalangan manapun.

“Beliau sosok yang sederhana. Mudah bergaul dengan golongan manapun, lintas agama dan bangsa,” tuturnya.

Ketika menjabat sebagai Ketua Umum PP Muhamadiyah, kata Buya Amirsyah, Buya Syafii sangat berharap Muhamadiyah menjadi gerakan keilmuan yang berjasa bagi umat dan bangsa.

“Sebagai Ketua Umum PP Muhamadiyah. Beliau sangat berkeinginan Muhamadiyah gerakan keilmuan yang memikirkan bagaimana Muhamadiyah berkontribusi bagi umat dan bangsa,” jelasnya.[ros]

 


Komentar Pembaca