Doa Bersama Agar Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Selamat

Daerah  JUMAT, 27 MEI 2022 | 14:10 WIB

Doa Bersama Agar Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan Selamat

net

Bertempat di Masjid Al Muttaqin, Gedung Sate, Kota Bandung, masyarakat menggelar doa bersama memohon agar putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz yang hilang karena terseret arus sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) ditemukan selamat.

Informasi gelar doa bersama ini diunggah akun Instagram Humas Pemprov Jawa Barat @humas_jabar.

"Doa bersama! Memohon pertolongan Allah SWT., agar Emmeril Khan Mumtadz (putra sulung Kang Emil) segera ditemukan dalam keadaan sehat wal afiat,"

Doa bersama ini juga bisa diikuti oleh warga lewat siaran langsung akun Youtube Humas Jabar.

Dari tayangan kanal Youtube Humas Jabar, sejumlah warga ikut dalam doa bersama ini.

Harapan dan doa dikirimkan kepada Allah SWT agar Eril bisa ditemukan dalam keadaan selamat.

Sebelumnya, Emmiril Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikabarkan hilang saat berenang di sungai Aaere, Bern, Swiss.

Dari keterangan pihak keluarga yang diterima oleh Suara Jabar, peristiwa ini terjadi pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,"

"Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,"

Terkait kronologis kejadian, dari keterangan pihak keluarga, Eril dan adik serta kawannya tengah berenang di sungai Aaere.

"Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," [irm]


Komentar Pembaca