Pesona Indonesia Jadi Daya Tarik Influencer AS Ingin Berkunjung

Wisata  JUMAT, 27 MEI 2022 | 08:45 WIB

Pesona Indonesia Jadi Daya Tarik Influencer AS Ingin Berkunjung

Net

Influencer yang hadir di acara ajang pameran pariwisata terbesar di California Utara sangat tertarik liburan ke Indonesia.

Julian Douglas, influencer yang menjadi pembicara di sela-sela pameran San Francisco/Bay Area Travel and Adventure Show 2022, menyatakan sangat tertarik berkunjung ke Indonesia.

"Hadirin semua, pariwisata di banyak negara mulai pulih, dimana pada Travel and Adventure Show 2022 ini, kita lihat banyak negara yang ikut serta. Seperti yang anda lihat disana booth Indonesia. Kunjungi, dan anda akan temukan betapa menariknya Indonesia untuk anda jadikan tujuan kunjungan wisata anda," kata Julian Doglas, sambil menunjuk booth Indonesia saat memberikan presentasi di panggung Savvy Traveler Theater, Travel and Adventure Show 2022.

Sebagai travel advisor, Julian dan istrinya telah berkunjung ke banyak negara, namun belum pernah berkunjung ke Indonesia. Maka dari itu dia berharap bisa mengunjungi negara ini tahun depan.

"Melihat Indonesia melalui pameran Travel and Adventure Show ini membuat saya tertarik untuk berkunjung dan berbagi cerita tentang Indonesia. Bali, Jawa, dan daerah lainnya. Semoga tahun ini atau tahun depan, saya dan istri bisa mengunjungi Indonesia. Pengalaman di Indonesia akan kami tulis dan bagikan kepada yang lainnya," Julian menambahkan.

Selain Julian, influencer lain yang ikut berkunjung ke booth Indonesia adalah Sarah Dandashy, seorang Travel Expert & Content Creator dengan follower 146.000 di Instagram.

"Saya telah mengelilingi dunia. Salah satu destinasi favorit saya adalah Indonesia. Begitu banyak pulau, budaya, dan kekayaan sejarah, pemandangan sangat indah. Saya sangat senang berkunjung kembali ke Indonesia dan saya undang kawan-kawan dan publik lainnya juga berkunjung ke Indonesia," terang Sarah yang pernah berkunjung ke Tanjung Pinang, Riau itu.

Selama berkunjung ke booth Indonesia di pameran wisata itu, banyak turis dari Negeri Paman Sam yang kepincut. Mereka bahkan telah memesan tiket ke Bali dan beberapa destinasi pariwisata lainnya di Indonesia ketika pameran berlangsung.

KJRI San Francisco memanfaatkan momentum pameran ini untuk menarik lebih banyak wisatawan AS ke Indonesia. Sebelum pandemi, tahun 2019, jumlah wisatawan AS ke Indonesia tercatat 417 ribu orang, dan pada awal tahun 2022, jumlah pengunjung AS ke Indonesia menempati posisi ke-5 dari semua wisatawan negara lainnya.

"Minat wisatawan Amerika Serikat ke Indonesia kembali meningkat," ujar Konjen RI San Francisc, Prasetyo Hadi, dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022). [Irm]


Komentar Pembaca