Saat Sikat Gigi Jangan Lupa Baca Doa Ya!

Kajian  JUMAT, 27 MEI 2022 | 07:45 WIB

Saat Sikat Gigi Jangan Lupa Baca Doa Ya!

Net

Agar gigi dan mulut tetap sehat, maka diperlukan untuk selalu sikat gigi secara konsisten. Jika tidak sikat gigi, ini akan menyebabkan risiko penyakit yang mengintai.

Masalah pada gigi dan mulut bisa berakibat fatal jika tidak diperhatikan secara keseluruhan. Risiko mengalami infeksi gigi mengintai seseorang jika tidak sikat gigi.

Ada cara tepat untuk merawat gigi agar tetap sehat. Mulai dari sikat gigi sebanyak dua kali sehari, membersihkan lidah, menggunakan pasta gigi berfluoride, membersihkan gigi dengan benang sekali sehari, dan berkunjung ke dokter gigi.

Masalah kesehatan gigi ini pun telah dibahas secara Islam, di mana sikat gigi juga sangat penting bagi para umatnya. Ada salah satu doa yang perlu dibaca ketika sedang sikat gigi yang dikutip dari Taqrirat al-Sadidah fi Masail Mufidah, karya Hasan Bin Ahmad al-Kaff. Simak doa berikut ini yang dilansir dari Islami.co.

ALLAHUMMA BAYYIDH BIHI ASNAANII WA SYUDDA BIHI LITSTSATII WA TSABBIT BIHI LAHAATII WA AFSHIH BIHI LISAANII WABAARIK LII FIIHI WA ATSBITNII ‘ALAIHI YAA ARHAMARROOHIMIIN.
Artinya:

“Ya Allah putihkan gigiku dan kuatkan gusiku, serta kuatkan lahatku (daging yang tumbuh di atas langit-langit mulut), fasihkan lidahku, berkatilah aku, dan berikan aku pahala karena siwak wahai Dzat yang paling mengasihi di antara para pengasih.”[irm]


Komentar Pembaca