Sahroni: Formula E Jakarta Dapat Sponsor Rp100 Miliar

BERITA  JUMAT, 27 MEI 2022 | 06:10 WIB

Sahroni: Formula E Jakarta Dapat Sponsor Rp100 Miliar

Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni/Net

Penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022 disebut mendapat kucuran dana Rp100 miliar berkat sponsor dari salah satu perusahaan industri hiburan di Indonesia.

Namun, Chairman Organizing Committee Jakarta E Prix Ahmad Sahroni belum mau mengungkap identitas perusahaan yang memberikan suntikan dana tersebut.

"Pokoknya ada satu grup entertainment kasih Rp100 miliar. Nanti gue kasih tahu namanya," kata Sahroni di Jakarta Timur, Kamis (26/5).

Sementara itu, kata Sahroni, sponsor lain berasal dari perusahaan kecantikan yang memberikan dana Rp5 miliar. Secara keseluruhan, penyelenggaraan Formula E Jakarta menelan biaya sekitar Rp120 miliar sampai Rp130 miliar.

"Ya untuk aspal saja Rp60 miliar," ungkapnya.

Menurut laman jakartaeprixofficial.com, ada beberapa jenis sponsor Formula E Jakarta 2022, yakni sponsor utama, global, teknis, dan partner biasa.

Sponsor utama, yakni ABB yang bergerak di bidang teknologi otomasi, robotik, daya, dan peralatan listrik berat. ABB merupakan perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Zurich, Swiss.

Sedangkan yang terdaftar sebagai sponsor global yakni Julius Baer, perusahaan keuangan yang bergerak di wealth management di Swiss. Kemudian, sponsor teknis yakni Michelin yang merupakan perusahaan ban asal Prancis.

Selanjutnya, ada 10 perusahaan yang menjadi sponsor biasa penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Di antaranya Copper, Hugo Boss, Bosch, DHL, Moet & Chandon, Enelxway, Allianz, Tagheur, Anfogasta Minerals, Saudia, hingga produsen bir Heineken.

BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) juga turut menjadi sponsor Formula E Jakarta. Sedangkan untuk perusahaan BUMN saat ini belum ada yang terdaftar sebagai sponsor ajang itu.[tyo]


Komentar Pembaca