PKB Klaim Hubungan Cak Imin dan Gus Yahya Tak Panas Dingin

POLKAM  JUMAT, 27 MEI 2022 | 02:10 WIB

PKB Klaim Hubungan Cak Imin dan Gus Yahya Tak Panas Dingin

Logo PKB/Net

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut hubungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf tidak 'panas'. Menurut Jazilul hanya terlihat oleh mata publik, hubungan keduanya terlihat panas dingin.

"Orang yang membaca dari luar akan berkata itu. Kalau di dalam enggak. Pak Muhaimin dengan Gus Yahya itu kan teman baik, seangkatan, enggak ada demam," ujar Jazilul, dikutip Kamis (26/5).

Ia bersyukur justru hubungan PKB dan PBNU menjadi perbincangan publik. Jazilul tidak ada masalah.

"Justru saya senang karena orang melihatnya ada dinamika, jadi perbincangan, enggak ada soal," ujarnya.

Jazilul pun memandang, PBNU sedang tidak menyentil PKB terkait pernyataan NU tidak boleh dijadikan alat politik. Sementara PKB sudah jelas memiliki sejarah dekat dengan NU.

"Semua pemimpin PBNU ngomong begitu dari dulu, emang NU itu bukan parpol tapi melahirkan parpol namanya PKB. Jadi PKB pasti dukunglah, seperti dengan ketum PBNU sebelumnya," ujar wakil ketua MPR RI ini.

"Misalkan PDIP itu NU, enggak mungkin warganya percaya, Golkar itu NU, PKS itu NU, enggak mungkin warganya percaya. Karena semua itu dilihat dari sejarahnya, kelahirannya, pemimpin-pemimpinnya, yang paling penting adalah visinya, PKB itu menjalankan visi politik NU," tegas Jazilul.[tyo]


Komentar Pembaca
Rela Jalan Kaki Demi Naik Haji

Rela Jalan Kaki Demi Naik Haji

Sabtu, 02 Juli 2022 | 18:50

Mabuk Sambil Menghina Nabi Muhammad

Mabuk Sambil Menghina Nabi Muhammad

Jumat, 01 Juli 2022 | 15:30