Nelson Minta BSI Buka Kantor Cabang di Limboto

Ekonomi Syariah  KAMIS, 26 MEI 2022 | 23:00 WIB

Nelson Minta BSI Buka Kantor Cabang di Limboto

Bupati Prof Dr H Nelson Pomalingo meminta PT Bank Syariah Indoensia Tbk (BSI) membuka kantor cabang di Limboto, Ibu Kota Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo..

Permintaan itu disampaikan Prof Nelson kepada Wakil Direktur Utama I BSI Ngatari yang dilansir dari laman gorontalokab.go.id, Kamis (26/5/2022).

“Bank Syariah Indonesia dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat khusus Kredit Usaha Rakyat dan investasi di Kabupaten Gorontalo agar membuka kantor di Ibu kota Limboto,” ungkap Prof Nelson Pomalingo saat menjajaki kerjasama dengan BSI di Jakarta.

Besar harapannya, diungkapkan Bupati, Pomalingo pihak BSI membuka kantor di wilayah Kabupaten Gorontalo. Karena Gorontalo adalah kabupaten induk, yang memiliki jumlah penduduk terbesar dalam wilayah Provinsi Gorontalo.

”Dari sisi jumlah penduduk terbesar. Jika dibuka di Limboto maka akses layanan BSI akan menyebar ke masyarakat di Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato. Karena di Kota Gorontalo sudah ada khusus layanan bagi masyarakat Kota dan Bone Bolango,” imbuh Bupati Nelson.

Intinya penjajakan kerjasama tersebut, kata dia, dalam rangka mengembangkan kredit dan investasi di Gorontalo.

“Pembukaan Kantor Cabang BSI itu dapat melayani masyarakat Gorontalo yang berjumlah 98 persen Muslim sebagai daerah Serambi Madinah,”,beber Nelson.

Kalau ini terjadi, aura syariah terlihat di Kabupaten Gorontalo.

“Karena kita sudah punya koperasi syariah, UMKM syariah dan juga ingin mendorong BPR syariah sambil juga mendorong BSI benar – benar lahir di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Prof Nelson.[ros]

 


Komentar Pembaca