Herry: Formula E Belum Familiar di Indonesia

Nasional  RABU, 25 MEI 2022 | 10:00 WIB | Aldi Rinaldi

Herry: Formula E Belum Familiar di Indonesia

Pengamat Sosial Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa angkat bicara terkait tiket Formula E yang akan di selenggarakan di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022, lebih banyak diminati warga negara asing (WNA).

"Formula E juga merupakan event yang barangkali belum familiar di Indonesia sehingga daya tarik wisatawan lokal itu belum kuat," ujar Harry saat dihubungi, Rabu (25/5/2022).

Ia juga mengatakan, kemungkinan ajang balap mobil listrik itu lebih diminati oleh WNA ketimbang WNI karena adanya gengsi.

"Indikasinya gak ke mana-mana. Ini soal momentum saja. Mungkin Formula E memang lebih diminati oleh WNA ketimbang WNI karena adanya segmentasi, gengsi ataupun kebermanfaatan bagi konsumen," tuturnya.

Selain itu, kata Herry, faktor lainnya adalah soal publikasi dan marketing yang belum maksimal dari pihak penyelenggara.

"Faktor lainnya adalah soal publikasi dan marketing yang belum maksimal dari penyelenggara saya pikir harus dioptimalkan lagi," tandasnya.

Diketahui, tiket Formula E Jakarta kebanyakan dibeli oleh warga asing atau WNA. Kenapa? Harga tiket Formula E Jakarta dibandrol Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta.

Jadwal Formula E Jakarta 2022 sudah dirilis. Ajang ini akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang di Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta, Ancol.

Ini merupakan balapan kesembilan dari 16 edisi balapan Formula E. Sebelum balapan resmi, para pembalap akan melakoni dua latihan bebas, dan satu kali kualifikasi.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05