Pekan Depan, Bandung Barat Terapkan PTM 100 Persen

Pendidikan  SELASA, 24 MEI 2022 | 22:10 WIB

Pekan Depan, Bandung Barat Terapkan PTM 100 Persen

Net

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat Asep Dendih mengatakan pihaknya bakal menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk seluruh jenjang pendidikan, mulai pekan depan.

Asep mengatakan, keputusan untuk menggelar PTM 100 persen itu diambil berdasarkan pertimbangan kondisi Pandemik Covid-19 di KBB yang diangap telah terkendali. Selain itu angka vaksinasi bagi pelajar telah menyentuh angka 100 persen.

Dalam pelaksanaan PTM 100 persen kata Asep, pihaknya tetap menginstruksikan pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada siswa dan tenaga pendidik. Salah satunya tetap memakai masker saat KBM berlangsung.

"Langkah antisipasi harus tetap dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah," kata Asep, Selasa (24/5/2022).

Ia menambahkan, selama pembelajaran berlangsung lantaran di dalam ruangan siswa dan pengajar tetap menggunakan masker.

"Kelonggaran penggunaan masker itu kan hanya di luar ruangan. Oleh karena itu siswa tetap menjalankan prokes di dalam kelas," terang Asep.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk saat ini kantin sekolah di wilayahnya pun masih belum beroperasi. Namun siswa dianjurkan membawa bekal dari rumah.

"Tentu kita berupaya maksimal agar pelaksanaan PTM 100 persen ini berjalan aman dan lancar," papar Asep.

Ia pun mengimbau, pihak sekolah untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan disiplin.

"Hal tersebut dilakukan untuk kebaikan bersama agar proses pembelajaran 100 persen ini tetap aman bagi kesehatan semuanya," pungkasnya. [Irm]


Komentar Pembaca