Kembali Peluk Islam, Nania Idol Ternyata Takut Kematian

Islamtainment  SELASA, 24 MEI 2022 | 18:10 WIB

Kembali Peluk Islam, Nania Idol Ternyata Takut Kematian

Net

Melalui akun Instagram miliknya, Nania Idol mengungkapkan dirinya kini kembali pindah keyakinan. Nania memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun pindah keyakinan.

Nania kembali memeluk Islam dengan dibimbing Gus Miftah. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini mengucap kalimat syahadat pada Sabtu (21/5/2022) lalu.

Meski menjadi perbincangan publik, Nania Idol membagikan alasan memilih memeluk agama Islam kembali.

Nania mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya mengucap dua kalimat syahadat. Nania dibimbing oleh Gus Miftah.

Ia mengucap syukur atas keputusannya tersebut. Nania juga mengucapkan terima kasih untuk Gus Miftah. Nania juga mengucap rasa terima kasihnya untuk keluarga yang selalu mendukungnya.

"Alhamdulillah…. Dengan kebesaran nama Allah swt pada hari sabtu tgl 21 mei 2022, pukul 19:00 Bertempat di omah ASA jakarta selatan, saya kembali memeluk Agama Islam,Matursuwun sanget utk abah @gusmiftah yg bersedia membimbing saya utk mengucapkan kalimat Syahadat," tulis Nania.

"Alhamdulillah saya diberikan hidayah utk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan org tua, teman dan semua yg sudah mensupport dan mendoakan saya, terlebih lagi terima kasih utk Orang Tua, Anak saya dan Keluarga besar saya,yg tidak pernah cape utk mendoakan saya," imbuhnya.

Nania mengungkapkan alasannya memilih memeluk kembali agama Islam. Ia telah lama memikirkan keputusan memeluk kembali agama Islam. Nania memikirkan tentang kematiannya.

"Antara dua tiga tahun yang lalu aku itu kalau lagi di rumah diam, suka terbersit pikiran suatu hari kalau meninggal itu bakal dimakamkan secara Islam atau Kristen," ucap Nania dilansir dari Kapanlagi.com.

"Beberapa hari di rumah, mami kalau sedang capek, saya pijitin kaki mami sampai tertidur. Saya kembali kepikiran, kalau mami meninggal bagaimana dan kalau saya meninggal apakah anak saya akan memandikan dan menyalatkan jenazah saya," imbuhnya.

Dukungan dari Keluarga
Nania menyebut keluarganya memberikan dukungan penuh atas pilihannya. Keputusan tersebut mantap ia buat satu hari sebelum lebaran.

"Akhirnya saya video call orang tua saya. Saya ngomong sama bapak dan mami sudah mantap untuk masuk Islam. Mendengar itu mereka nangis dan sujud syukur, itu saya ingat H-1 lebaran," beber Nania.

Nania menyebut keluarganya dan Gus Miftah memiliki jasa terbesar atas kembalinya memeluk agama Islam.

Pada tahun 2021, Gus Miftah dan Nania pernah dipertemukan di sebuah acara. Gus Miftah menyebut ingin mendoakan Nania. Selain itu, orang tua Nania selama 13 tahun mendoakan sang anak.

"Jadi tahun 2021, kan lagi puasa. Saya sempat bertemu Gus Miftah. Gus Miftah bilang kirim Alfatihah buat saya. Saya percaya dengan doa. Mungkin hidayah ini juga datang dari doa orang tua saya dan Gus Miftah. Orang tua saya 13 tahun berdoa dan menangis agar saya kembali ke Islam," terang Nania. [Irm]


Komentar Pembaca