Hadir Yuk! Bazar dan Halal Bihalal Minangkabau Resmi Digelar

BERITA  SELASA, 24 MEI 2022 | 14:13 WIB | Mulyadi

Hadir Yuk! Bazar dan Halal Bihalal Minangkabau Resmi Digelar

Bazar kuliner Minang Kabau di tanah rantau yang berlansung di area parkir Istora Senayan Jakarta/mch

Acara Halal Bihalal Minangkabau di Tanah Rantau dan Bazar Kuliner yang digelar Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta, resmi dibuka, Senin malam (23/5/2022).  

Pembukaan event yang berlangsung di area parkir Istora Senayan, Jakarta tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahamd Riza Patria, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, dan anggota DPR RI Andre Rosiade.

Ketua Panitia  acara tersebut, Nosri Sahibi mengungkapkan bahwa kegiatan halal bihalal dan bazar berlangsung dari tanggal 23-29 Mei 2021. Kagiatan ini diikuti oleh keluarga minang se-Jabodetabek.

“Alhamdulillah acara halal bihalal keluarga minang di perantauan akhirnya bisa digelar. Acara ini diikuti oleh keluarga besar Minangkabau se-Jabodetabek,” katan Nosri dalam sambutanya.
  
Kagiatan Bazar, lanjutnya, terbuka untuk umum. Selama acara, pengunjung dapat menikmati beragam aneka makanan khas Sumatera Barat dan hiburan seni budaya Minangkabau. Kegiatan berlansung dari pagi menjelang siang hingga malam hari.

“Peserta bazar diikuti oleh UMKM yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu ada juga UMKM yang datang langsung dari Sumatera Barat dan Lombok,” ujarnya.
 
Sedangkan pada saat penutupan (29 Mei 2022) nanti,  ungkap Nosri Sohibi, insya Allah akan dihadiri oleh Gubener DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Barat Mahyedi Ansharullah dan Ketua DPR RI Puan Maharani.[fah]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05