Dua Tokoh Nasional Terlibat Langsung di Acara Pernikahan Adik Jokowi

Islamtainment  SELASA, 24 MEI 2022 | 14:10 WIB

Dua Tokoh Nasional Terlibat Langsung di Acara Pernikahan Adik Jokowi

net

Pernikahan antara adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman sudah pasti melibatkan banyak pejabat negara. Bahkan dua pejabat negara dipastikan terlibat langsung pada pernikahan yang berlangsung Kamis (26/5/22) mendatang.

"Saksi dari pihak perempuan Bapak Pratikno, dari pihak laki-laki Pak Andika Perkasa," kata Kepala KUA Banjarsari Kota Surakarta Arba'in Basyar, Senin (23/5).

Dijelaskan Arbain Basyar saksi nikah dari pihak Ketua MK Anwar adalah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Sedangkan, dari pihak perempuan Idayati saksi nikah adalah Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan apakah keduanya akan datang pada acara geladi bersih yang dilakukan pada H-1 hari pernikahan.

Sebelumnya, pada kunjungannya ke Solo, Minggu (22/5) Anwar Usman mengatakan salah satu yang dilakukan adalah mengurus persiapan pernikahan keduanya.

"Saya diminta datang (oleh KUA, red.) ya saya datang. Biasa saja, ini, kan, melaksanakan sunah Rasul," katanya.

Anwar juga menepis kalau ini adalah sebuah pernikahan politis. Menurut dia, ada tiga hal yang menjadi hak Allah SWT, salah satunya terkait dengan jodoh.

"Ada  tiga hal, kematian, rejeki, jodoh itu hak Allah. Kalau kita mengingkari, nauzubillah. Mau melawan Allah? Saya enggak berani," katanya.

Dijadwalkan, acara pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi RI Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati berlangsung pada Kamis (26/5/22) ini. Pesta pernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Sumber Solo, Jawa Tengah.

Berbagai persiapan telah dilakukan menjelang pernikahan terutama soal keamanan dan kelancaran acara. Untuk memastikan semua itu Polres Kota Surakarta telah melakukan pengamanan semua kegiatan acara dengan menerapkan satu jalur jalan menuju lokasi.

Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak menjelaskan, mengungkapkan, acara akad nikah dan resepsi dilakukan di tempat yang sama yakni di Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto No.80 B, Sumber, Banjarsari, Solo.

Sementara acara akad nikah dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan resepsi akan dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Demi kelancaran acara tersebut, dia menjelaskan mereka akan melakukan penerapan satu jalur di sepanjang Jalan Letjen Suprapto depan Graha Saba Buana mulai simpang empat warung makan sate Dahlan hingga simpang Masjid Mujahidin diperlakukan satu arah dari selatan ke utara.

"Jalur itu, dimana hanya bisa diakses oleh tamu undangan resepsi atau akad nikah termasuk warga di Jalan Letjen Suprapto," kata Kapolres. [rhd/***]


Komentar Pembaca