Astaghfirullah, Mahasiswa Ditangkap Densus 88

POLKAM  SELASA, 24 MEI 2022 | 12:00 WIB

Astaghfirullah, Mahasiswa Ditangkap Densus 88

Mahasiswa asal Provinsi Lampung berinisial IA ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 di Malang, Jawa Timur, Senin (23/5) pukul 12.30 WIB. Mahasiswa universitas ternama ini ditangkap di tempat kostnya di Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2 No.7 Kamar No.4 Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Belum banyak yang bisa diungkap dari peristiwa penangkapan ini. Namun Kepala Bagian (Kabag) Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, hari ini aka dilakukan konferensi pers tentang penangkapan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Bayu Febriyanto Prayoga mengonfirmasi peristiwa penangkapan pemuda asal Lampung itu, namun ia mengaku dirinya tidak dapat meberikan keterangan lebih lanjut.

Menurut Kasat Reskrim, terduga teroris itu langsung dibawa Densus 88.

Sementara itu Ketua RW 6 Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Maki (50) mengatakan bahwa dirinya tidak tahu banyak tentang penangkapan terduga teroris itu. Karena penangkapan dilakukan sebelum sebelum dirinya dipanggil Tim Densus 88.

Seusai penangkapan, dirinya sebagai Ketua RW dipanggil ke tempat kost yang diduga ditempati si terduga teroris itu.

"Begitu saya datang, rupanya sudah banyak orang, polisi berpistol semua," kata Maki.

Dia mengaku, tidak sempat lagi bertemu dengan si terduga teroris. Ia mendapat info bahwa sang mahasiswa langsung dibawa ke Surabaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Tidak banyak yang diceritakan Maki. Ia hanya menyebutkan bahwa mahasiswa berinisial IA itu merupakan warga Provinsi Lampung, dan masih kuliah di kampus ternama di Kota Malang.[ros]

 


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05