Inilah Sheybarah Hotel nan Sangat Mewah

Internasional  SELASA, 24 MEI 2022 | 09:15 WIB

Inilah Sheybarah Hotel nan Sangat Mewah

The Red Sea Development Co (TRSDC), pengembang properti yang dikenal karena membangun beberapa proyek perhotelan paling futuristik, membuat dunia desain tercengang dengan bola terapung di atas air di Pulau Sheybarah.

Terletak di tenggara Kepulauan TRSDC di Laut Merah, Sheybarah Hotel adalah resor mewah dengan 73 kamar yang terletak di Pulau Sheybarah, yang menggunakan kosakata desain yang melibatkan kulit baja tahan karat yang sangat reflektif yang bak cermin.

Bola-bola mengambang ini mencerminkan warna dan pola permukaan laut serta warna langit, saat mereka berubah sepanjang hari. Pendekatan ini mengurangi dampak visual arsitektur terhadap lingkungan dan memanfaatkan energi matahari dengan permukaan cermin reflektifnya.

Otak di balik Museum Masa Depan Dubai yang baru, Killa Design, merancang bola baja tahan karat ini, yang menjanjikan pengalaman unik bagi para tamu di tahun 2023 saat resor dibuka.

Berbicara tentang orb ini, Yatindra Mudbidri, direktur Grankraft Industries, mengatakan bahwa tantangan paling penting untuk membangun orb adalah bagaimana membuat sesuatu yang mulus berkilau.

Grankraft adalah mitra TRSDC yang didorong untuk menciptakan lebih dari 70 vila overwater 'gelembung mengambang' futuristik dengan permukaan baja tahan karat yang dipoles mulus yang mencerminkan lingkungan.

“Ini seperti air; itu mencerminkan apa yang Anda proyeksikan ke dalamnya, ”kata Mudbidri.

Karena komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan, bola saat ini diproduksi dan dibangun di luar lokasi di fasilitas Grankraft di Zona Bebas Sharjah. Bola diharapkan akan dikirim musim panas ini ke tujuan untuk secara efektif "dicolokkan" ke dalam proyek.

Grankraft merancang bola-bola itu sehingga kulit terisolasi secara termal dari struktur, katanya, sambil menambahkan bahwa setiap bola membutuhkan waktu sekitar 45 hari untuk dibangun.

Menurut Killa Designs, seluruh proyek ditenagai oleh pembangkit listrik tenaga surya terpusat, dan air tawar disuplai dari pabrik desalinasi tenaga surya.

Daur ulang bahan limbah dilakukan di pulau, meminimalkan kebutuhan untuk membawa atau memindahkan bahan dari lokasi.

Seluruh tulang punggung infrastruktur proyek merupakan bagian dari pengalaman pengunjung di mana para tamu dapat belajar tentang pendekatan yang diikuti untuk membuat proyek pengembangan manusia mandiri, kata perusahaan desain dalam catatan konsepnya.

Jadi, bisakah seseorang memasak telur di atas bola baja tahan karat?

“Kecuali Anda berjalan di atas vila dan meletakkannya langsung di lokasi pantulan matahari,” gurau Mudbidri, mengungkapkan kemungkinan yang tidak pantas untuk dicoba.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05