Angin Kencang Mengamuk, Warga Terpaksa Mengungsi

Daerah  SELASA, 24 MEI 2022 | 06:20 WIB

Angin Kencang Mengamuk, Warga Terpaksa Mengungsi

Angin kencang disertai hujan, Minggu (22/5/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB, mengakibatkan kerusakan di Kantor Kepala Desa Ngunang, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), beserta empat rumah warga.

Kerusakan ringan hingga sedang membuat empat pemilik rumah yang terkena angin kencang tersebut terpaksa mengungsi. Mereka menumpang di rumah-rumah warga sekitar.

"Kantor Kades Ngunang rusak dibagian atap dan plafon atas, sementara empat rumah warga terkena kerusakan sedang dan saat ini sudah mengungsi sementara," ungkap Camat Sanga Desa Hendrik SH MSi.

Menurut Camat, beberapa Desa yang mengalami kejadian yang sama diantaranya Desa Ngulak III, Kelurahan Ngulak I, Desa Ngunang, Desa Pengage, dan Desa Air itam.

"Diimbau, warga selalu waspada saat hujan dan angin kencang," tuturnya.

Sementara itu Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan SE ATD MM mengingatkan kepada warga Muba agar menghindari berteduh dibawah pohon dan sekitar tiang PLN saat angin kencang dan hujan deras.

"Selain itu hindari membawa kendaraan roda dua saat angin kencang agar terhindar dari insiden kecelakaan," ucapnya.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05