Tanggulangi Masalah Pengangguran, Pemprov DKI Adakan Pelatihan Satpam

BERITA  SENIN, 23 MEI 2022 | 17:50 WIB | Deman

Tanggulangi Masalah Pengangguran, Pemprov DKI Adakan Pelatihan Satpam

Pemprov DKI Adakan Pelatihan Satpam/Foto:Net

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pelatihan Satuan Keamanan (Satpam) sempat terhenti selama 2 tahun, tepatnya saat pandemi Covid-19, dikarenakan tidak adanya anggaran dan mencegah penyebaran Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan pada upacara pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam), di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (23/5/2022).

Andri Yansyah mengatakan, ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pemulihan ekonomi, yang nantinya 70 peserta pelatihan Satpam tersebut dapat disalurkan ke perusahaan-perusahaan untuk bekerja.

"Ini bagian dari ikhtiar Kita, untuk menanggulangi masalah pengangguran," ujar Andri.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Badya Wijaya menjelaskan, pelatihan tersebut terdiri dari teknik fungsi Kepolisian terbatas, seperti baris-berbaris, patroli dan lainnya, yang dapat menimbulkan rasa kekompakan dan disiplin, hingga dapat menciptakan rasa aman untuk masyarakat.

Lebih jauh, Badya Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang dalam hal ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, karena telah berkolaborasi dengan POLRI dan PT Sigap Prima Astrea, untuk meretas masalah pengangguran yang ada di Jakarta Timur.

"Ini salah satu pengentasan juga kemiskinan, lapangan kerja, dan juga Satpam ini luar biasa sekali, salah satu profesi untuk lapangan kerja yang banyak diminati masyarakat," tandasnya.

Dalam pembukaan pelatihan Satpam tersebut, juga dihadiri dan didukung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi dan anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Syahroni. 

Mereka pun memberikan apresiasi kepada pemangku kepentingan yang terlibat dan diharapkan para peserta ditempatkan di perusahaan ataupun di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti rusun dan lainnya. [mt]

 

 

 

 


Komentar Pembaca