STY Minta Netizen Indonesia Tekan PSSI Wujudkan Training Center

BERITA  MINGGU, 22 MEI 2022 | 21:15 WIB

STY Minta Netizen Indonesia Tekan PSSI Wujudkan Training Center

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong/Net

Shin Tae Yong (STY) merasa tak tertekan dengan serangan netizen akan pencapaian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (2022) dan meminta publik menekan PSSI.

Menurut Shin yang saat ini paling krusial dibutuhkan Timnas Indonesia adalah training center atau tempat pemusatan latihan. Jika hanya menekan Shin, itu dianggap sebagai hal yang sia-sia.

"Saya tidak mengerti sama sekali bahasa Indonesia. Saya sama sekali tidak terganggu dengan kata-kata netizen. Saya datang ke sini hanya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia," kata Shin, Sabtu (22/5).

Dalam pandangan pelatih asal Korea Selatan tersebut, PSSI harus bertekad mewujudkan training center. Karenanya warga Indonesia diminta Shin menekan PSSI agar segera mewujudkan hal tersebut.

"Sebenarnya lebih baik netizen berbicara [menekan federasi] tentang training center. Jadi bicara ke PSSI sehingga PSSI bisa bicara bersama-sama untuk membuat training center," ujarnya.

"Dengan adanya training center bisa mengembangkan sistem sepak bola Indonesia. Jadi bisa berkembang dan mengembangkan sepak bola Indonesia lebih baik dan akan lebih cerah sepak bola Indonesia," kata Shin.

Ini bukan kali pertama Shin meminta PSSI segera membangun training center. Selama melatih Timnas Indonesia sudah beberapa kali mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut mendesak hal tersebut.

Pada Desember 2019 isu pembangunan training center sempat menguat. Saat itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji akan segera membangun training center.

Dalam beberapa kesempatan Iriawan menebar janji bahwa tempat pemusatan latihan tersebut akan dibangun di Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Sayang hingga kini hal tersebut masih sebatas wacana.

Sejatinya PSSI punya training center di Sawangan. PSSI punya satu lapangan sintetis yang dibangun setelah mendapat bantuan dana dari FIFA pada 2015. Sayangnya kini PSSI tak pernah berlatih di sana.[tyo]


Komentar Pembaca