Pak Yuri Dimakam di Sisi Ibundanya

Nasional  MINGGU, 22 MEI 2022 | 14:28 WIB

Pak Yuri Dimakam di Sisi Ibundanya

Kolonel CKM dr. Achmad Yurianto, M.A.R.S yang terkenal Juru Bicara Satgas Covid-19 wafat di RSUD Syaiful Anwar, Malang, Jawa timur, Sabtu (21/5/2022) pukul 18.58 WIB. Hari ini, Ahad (22/5/2022), jenazahnya dimakamkan secara militer di TPU Dadaprejo, Kota Batu, Malang.

Diberitakan sebelumnya, mantan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19 ini sempat mengalami stroke dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta. Namun yang karib disapa Pak Yuri ini lalu minta dipulangkan ke Malang, sehingga dirawat di RSUD Syaiful Anwar karena menderita kanker usus.

Edy Soehartono, adik kandung Pak Yuri, mengatakan bahwa pulang ke Malang memang atas permintaan sang kakak.  

Menurut dia, kakaknya tersebut lahir dan kecil di Malang. Karena itu saat mendekati ajalnya, almarhum meminta kepada saudara untuk dipulangkan ke kampung halaman.

"Ketika sakit itu, almarhum meminta pulang, ya pulang kemana lagi kalau tidak ke Malang," tuturnya di TPU Dadaprejo.

Dikatakan adiknya itu, Pak Yuri sangat dekat dengan ibu mereka, yakni Raden Roro (RR) Mintarti. Ketika hendak bertugas ketika masih berdinas di TNI, Almarhum selalu meminta restu sang bunda untuk keselamatannya. Maka dari itu, pihak keluarga memahami permintaan pulang almarhum.

Tidak itu saja. Keluarga memutuskan jenazah Pak Yuri di samping makam ibundanya. [ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05