BKMT Gerakan Dakwah Fokus pada Pemberdayaan Perempuan

Daerah  MINGGU, 22 MEI 2022 | 09:55 WIB

BKMT Gerakan Dakwah Fokus pada Pemberdayaan Perempuan

Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Wakil Ketua I BKMT Muba Susy Imelda Beni dan di hadiri langsung Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP, Jumat (20/5/2022) di Opproom Pemkab Muba.

Pada kesempatan ini Beni Hernedi mengatakan, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) merupakan bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan. Yang bertujuan peningkatan mutu dan keterampilan mubaligh perempuan serta memperluas cakrawala ilmu seluruh anggota majelis taklim dengan pengelolaan yang terencana.

"Semoga dengan dilantiknya Pengurus BKMT 15 Kecamatan dan wilayah Kabupaten Muba yang baru. Dapat membantu pembangunan di bidang pembinaan keagamaan sesuai Visi Pemkab Muba “Menuju Muba Berjaya di Tahun 2022“, ungkapnya.

Pembangunan sektor agama merupakan hal yang sangat strategis. Hal ini dikarenakan keberhasilan pembangunan sektor agama akan mempengaruhi kepada keberhasilan seluruh bidang pembangunan nasional dan sekaligus salah satu tolak ukurnya. Sebaliknya kegagalan pembangunan nasional disektor agama akan berdampak negatif  terhadap pembangunan nasional secara keseluruhan.

"Dengan dilantiknya BKMT kabupaten Muba ini diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan dan pembinaan mental keagamaan bagi pengurus dan anggota dan bagi masyarakat Muba secara keseluruhan,"ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua I BKMT Muba Susy Imelda Beni menyampaikan, BKMT Kabupaten Muba sebagai salah satu organisasi yang dituntut selalu berupaya meningkatkan karya serta kemampuan guna mengimbangi pesatnya perkembangan yang terjadi di dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, BKMT harus lebih meningkatkan kemampuan untuk membangun komunikasi efektif dengan masyarakat maupun pemerintah daerah, sehingga semua program yang dijalankan organisasi ini dapat disinergikan dengan kebijakan pemerintah.

"Saya berharap semoga organisasi ini akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik. Dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat. Dengan adanya program - program dan kegiatan yang akan dilaksanakan mampu didedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah. Kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,"tandasnya.

Turut menghadiri, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sumsel Susanto Aziz, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg MHI, Pasi Pers Kapten Arm Arfrianto,  Kabag Log Polres Muba Kompol Zulkifli SH, Kasi Intel Abu Nawas SH, Ketua DWP Muba Hj Asna Aini, Ketua TP PKK Se-kabupaten Muba, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Para Staf Ahli, Asisten Setda Muba dan Staf Ahli Khusus Bupati, beserta Kepala Perangkat Daerah Muba, Camat dan Kepala Desa Se-kabupaten Muba.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05