Sederet Artis Ini Diundang Langsung oleh Pemerintah untuk Berangkat Haji

Islamtainment  SABTU, 21 MEI 2022 | 14:40 WIB

Sederet Artis Ini Diundang Langsung oleh Pemerintah untuk Berangkat Haji

Net

Disaat kebanyakan rakyat Indonesia sudah mengantri puluhan tahun demi berangkat naik haji.

Deretan artis ini mendapatkan undangan dari pemerintah Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji.

Seperti diketahui Pemerintah Arab Saudi tahun ini kembali mengizinkan pelaksaan ibadah haji . Sejumlah artis Tanah Air pun bersiap menunaikan rukun Islam kelima itu.

Segelintir di antaranya bahkan sudah mendapat undangan dari pemerintah ataupun kerajaan Arab Saudi untuk berhaji.

Terbaru, pasangan artis Lesti Kejora dan Rizky Billar serta Deddy Corbuzier diinformasikan oleh Gus Miftah akan berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji pada Juli tahun ini.

Selain mereka, beberapa public figure sebelumnya juga pernah menuaikan ibadah haji berkat undangan dari pihak Arab Saudi.

Lantas, siapa saja artis yang mendapat keberuntungan dan kesempatan berharga tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/5/2022), berikut enam artis yang diundang naik haji oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.

1. Lesti Kejora dan Rizky Bilar

Pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar baru-baru ini dikabarkan mendapat undangan dari pemerintah Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Undangan itu disampaikan melalui pendakwah Gus Miftah, yang mengaku sudah bertemu langsung dengan pemerintah Saudi melalui kedutaannya di Jakarta untuk menginformasikan mengenai undangan tersebut.

Menurut Gus Miftah, Lesti dan Billar sudah menyatakan bersedia berangkat.

2. Deddy Corbuzier

Sama seperti Lesti dan Billar raja podcast indonesia ini juga diundang berhaji oleh pemerintah Saudi melalui Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier sudah mengonfirmasi kesediaannya untuk berhaji tahun ini selama berangkat bersama sang pendakwah.

3. Dude Harlino

Dude berangkat haji pada 2019 tanpa didampingi sang istri, Alyssa Soebandono.

Dude sendiri sebetulnya tidak merencanakan berhaji pada tahun itu.

Namun, secara mendapat dirinya mendapat telepon dari perwakilan kerajaan Arab Saudi, yang mengundangnya untuk berangkat haji.

Dude hanya diberi waktu dua jam untuk menjawab undangan tersebut.
Di tengah rasa bimbang, ayah dua anak itu akhirnya memutuskan berangkat karena merasa undangan ini adalah panggilan dari Allah.

Meski tak mudah untuk menerimanya, namun Dude merasa tawaran berhaji itu juga sulit untuk ditolak.

Setelah dua hari melengkapi segala persyaratan dan persiapan, Dude pun bisa melaksanakan rukun Islam kelimanya tiga tahun lalu.

4. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu mendapat undangan berhaji dari Raja Salman pada 2016.
Wisnu saat itu merasa sangat bersyukur mendapat rezeki yang tak terduga, di mana ia bisa naik haji tanpa mengantre keberangkatan dan tidak mengeluarkan biaya apa pun.

Tak hanya itu, selama menjalankan ibadah haji di Mekkah, Wisnu juga merasa mendapat banyak kemudahan. Termasuk diberi kamar hotel yang lokasinya sangat strategis.

5. Bella Saphira

Bella Saphira menunaikan ibadah haji bersama sang suami, Agus Wira Bakti, pada Oktober 2013 atas undangan dari kejaraan Arab Saudi.

Saat itu, Bella Saphira baru dua bulan menikah dengan purnawirawan perwira tinggi TNI-AD tersebut dan belum lama menjadi mualaf.

Meski masih belajar mengenal Islam, Bella tetap bersedia berangkat dan menerima undangan berhaji itu dengan senang hati. [Irm]


Komentar Pembaca