Anies Lepas Ekspor Perdana Beras Jakarta ke Arab Saudi

BERITA  JUMAT, 20 MEI 2022 | 20:15 WIB | Deman

Anies Lepas Ekspor Perdana Beras Jakarta ke Arab Saudi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Lepas kontainer ekspor beras ke Arab Saudi/Foto:Deman.Moeslimchoice

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar dan Direktur Food Station, melepas keberangkatan kontainer ekspor perdana beras Jakarta, Indonesia ke Riyadh, Arab Saudi dari Gudang SRG PT. Food Station Tjipinang Djaya, Komplek Pasar Induk Beras Cipinang, Jalan Pisangan Lama Selatan, No 1, Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (20/5/2022).

Anies mengatakan, ekspor beras tersebut merupakan yang pertama kalinya ke Arab Saudi. Ini merupakan pembuktian bahwa Jakarta memiliki pangan yang berkualitas, dan berharap lebih banyak lagi pangan yang dapat diekspor.

Menurutnya, Indonesia memiliki produksi pangan yang berlimpah. Ia pun mengajak para pemegang kepentingan di bidang pangan dapat mengelola dengan baik, sehingga dapat mensejahterakan bagi masyarakat dengan memanfaatkan pasar internasional.

"Ketika ekspor ini terjadi, maka petani-petani Kita, mereka merasakan manfaat dan mereka memiliki kebanggaan, bahwa produk hasil pertaniannya telah bisa diolah sedemikian rupa, sehingga memenuhi standar internasional," ujarnya.

Anies Baswedan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. Food Station Tjipinang Djaya, yang telah melakukan terobosan dengan mengekspor beras yang bermitra dengan Raqeeb Universal Group.

Ia berharap agar kerjasama ini berjalan dan terjalin dengan baik, guna mengharumkan nama Indonesia di pasar global.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT. Food Station Tjipinang Djaya, Pamrihadi Wiraryo menjelaskan, bahwa ekspor beras seberat 19 ton tersebut dengan menggunakan satu unit container, melalui jalur laut. 

Ia menyebutkan, beras yang dikirim ke Arab Saudi tersebut bermerek Yasamin, yang merupakan produksi beras dari Indramayu dengan varietas padi Ciherang IR 64.

Pamrihadi Wiraryo mengatakan, dengan diekspornya beras ke Riyadh, diharapkan dapat dikonsumsi oleh warga Indonesia, juga yang sedang menjalankan ibadah Haji ataupun Umrah, mengingat beberapa minggu ke depan, jamaah Haji Indonesia ke Arab Saudi sudah mulai berjalan.

"Jadi Insyaallah, produk ini juga akan bisa dikonsumsi oleh para jamaah dan juga pada jamaah yang lain (jamaah yang berasal dari negara lain selain Indonesia)," ungkapnya. [mt]

 

 

 

 


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05