Diundang Berhaji, Gus Miftah Ajak Teman-teman

Islamtainment  JUMAT, 20 MEI 2022 | 14:28 WIB

Diundang Berhaji, Gus Miftah Ajak Teman-teman

Ini kejutan besar bagi tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus dai terkenal KH Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah). Ia mendapat undangan khusus dari Kerajaan Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Tidak sendiri. Ia boleh ajak istri dan enam teman-temannya.

Awalnya ia dihubungi oleh Kedutaan Arab Saudi dan melakukan pertemuan terkait undangan khusus berhaji. Ia diminta membawa enam figur publik Indonesia dengan kriteria memiliki banyak followers di media sosial.

“Saya tadi bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, saya diundang sama istri juga dan saya diminta bawa 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana," kata Gus Miftah dilansir laman nu.or.id, Jumat (20/5/2022).

Selain mengajak istrinya, sebagai nazar karena telah diberi kesembuhan dari sakit, Gus Miftah juga telah menghubungi beberapa artis di antaranya adalah Deddy Corbuzier.

Menurutnya, Deddy bersedia diajak menjalankan rukun Islam kelima tersebut selain beberapa artis yang sudah menyatakan kesiapannya seperti Rizky Billar dan Lesti.

"Saya sudah kontak sama Rizky Billar dan Lesti karena mereka minta yang follower-nya banyak. Saya sudah minta Mas Deddy dan insyaallah Mas Deddy juga bersedia," kata Gus Miftah.

"Kemarin saya agak banyak memberikan penjelasan kepada Mas Deddy, karena saya tahu dia sibuk jauh hari saya telepon, 'Bro mau nggak?' Dia bilang, 'Kemungkinan kalau gue berangkat sama lo, gue mau," ungkapnya.

Artis lain yang ia hubungi terkait undangan haji ini di antaranya Raffi Ahmad, Via Vallen, dan Atta Halilintar.

"Kemudian saya juga sudah kontak Raffi Ahmad, tapi Raffi belum fix karena jadwal yang padat. Tapi kalau untuk Mas Deddy dan Rizky Billar dan Lesti, insya Allah fix," ungkapnya.

"Yang konfirmasi baru Rizky Billar dan Lesti. Kemudian Mas Deddy. Awalnya saya mau ajak Via Vallen, Via Vallen ada acara nggak bisa," imbuhnya.

Menurut Gus Miftah, setiap musim haji, Pemerintah Arab Saudi memang mengundang para tokoh yang dinilai memiliki pengaruh besar di masyarakat untuk beribadah haji.

Pada tahun ini, ia dipercaya untuk menerima undangan bersama tokoh dan artis lain. Jalur undangan ini juga menurutnya tidak membutuhkan waktu lama di Tanah Suci.

"Inikan kemungkinan range-nya antara 1 Juli sampai 15 Juli. Jadi kita nggak sampai 40 hari atau 25 hari. Kita mungkin hanya ambil 14-15 hari. Memang diambil yang pokok-pokok saja. Selesai, pulang. Kalau terlalu lama, teman-teman artis tidak bisa," katanya.

Ia juga menyebut bahwa undangan ini bukanlah untuk kepentingan promosi. Pemerintah Saudi tidak memiliki kepentingan khusus dan hanya ingin menunjukkan prosesi pelaksanaan ibadah haji saja kepada yang para undangan.[ros]


Komentar Pembaca