Haji dan Umrah Wajib Asuransi, Future Care Janji Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

BERITA  KAMIS, 19 MEI 2022 | 06:33 WIB

Haji dan Umrah Wajib Asuransi, Future Care Janji Berikan Layanan Kesehatan Terbaik

Acara halal bihalal dan silaturahmi terkait pelayanan jasa rumah sakit di Mekah, Madinah dan Jeddah di Hotel Aloft by Marriott, Jakarta, Selasa (17/5/2022)/ist

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi yang mengeluarkan peraturan wajib asuransi bagi seluruh Jemaah haji dan umrah. Kondisi ini tentunya menjadi peluang besar bagi Future Care sebagai sebuah perusahaan pelayanan kesehatan di Arab Saudi untuk memberikan layanan prima baik Jemaah haji maupun umrah.   

Founder and Chief Executive Officer (CEO) Arabian Gateway Technology (AGT), Datuk Haji Abdul Rahim Bin Haji Abdullah menyatakan komitmenmya siap memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya bagi para Jemaah saat musim haji maupun umrah.

“Ini menjadi peluang Future Care untuk cepat merespon dan mengelola potensi tersebut dengan sangat profesional,” kata Datuk Haji Abdul Rahim Bin Haji Abdullah kepada wartawan Indonesia di acara halal bihalal dan silaturahmi terkait pelayanan jasa rumah sakit di Mekah, Madinah dan Jeddah di Hotel Aloft by Marriott, Jakarta, Selasa (17/5/2022). 

Ia mengatakan selama ini perusahaan asuransi di Arab Saudi secara jamak merasa senang karena sangat banyak Jemaah haji asal Indonesia yang justru tidak sakit, alias tetap sehat dan terus bugar saat menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut.

Dalam acara yang juga diahadiri Mahmud  Abu Ahmad Almakki dari Yayasan Sahabatku yang mengkondisikan wakaf ambulan di Tanah Suci, serta Prof. Dr. Habe, M.B.A. selaku President Commissioner PT Minex Ventura Indonesia yang nantinya akan menjadi perwakilan Future Care di Indonesia, Datuk Haji Abdul Rahim bin Haji Abdullah mengungkapkan bahwa kehadiran Future Care yang mengusung tagline “Care You Can Trust”, diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi para tamu Allah saat berangkat maupun kembali dari Tanah Suci. 

“Begitu Jemaah sudah mengikat komitmen dengan perusahaan asuransi di Arab Saudi, maka layanan Future Care langsung terkoneksi secara cepat. Bila ada Jemaah yang sakit, kontan tim medis langsung datang ke kamar untuk melakukan pemeriksaaan termasuk memberikan layanan obat,” ungkap Datuk Haji Abdul Rahim.


Ia mengungkapkan selama ini, Future Care berada di garis depan penyedia perawatan kesehatan di Arab Saudi, sebagai salah satu perusahaan terbesar yang mengkhususkan diri dalam sektor paling krusial bagi keselamatan jiwa Jemaah tersebut di Kerajaan Arab Saudi. 

“Meskipun kami bukan yang pertama, namun sejak lama kami secara aktif berusaha untuk memperluas cakupan layanan geografis. Dukungan dan keyakinan pasien kepada kami menjadi dorongan bagi persyarikatan untuk menjadikan mereka sebagai fokus perhatian, dengan berkomunikasi dan memahami penderitaan mereka. Kami telah mengembangkan layanan untuk memenuhi kebutuhan mereka secara prima,” ujarnya.

Visi Future Care, jelas Datuk Haji Abdul Rahim yakni menjadi rumah kesehatan dengan standar internasional, pelayanan terbaik dan terluas.

Sedangkan misi AGT, selalu berusaha menjadi perusahaan lokal pertama untuk perawatan kesehatan di rumah dengan harga yang kompetitif, kualitas tinggi, solusi modern, dan banyak pilihan alternatif pengguna.

"Ada beberapa nilai keunggulan yang menjadi prinsip dalam layanan Future Care, yaitu menjaga privasi dan kerahasiaan pasien, keamanan, tanggung jawab, semangat tim, profesionalisme, dan empati," beber Datuk Haji Abdul Rahim.


Menurutnya, Future Care memiliki tim profesional perawatan yang paling berkualitas dan paling empati.

"Di tempat kami, mereka adalah orang-orang yang siap untuk memberikan nilai lebih dari diri mereka sendiri, dan membawa sikap yang lebih positif terhadap pekerjaan mereka, berkomitmen untuk memberikan perawatan tingkat tertinggi kepada individu yang mereka urus setiap hari," tuturnya.

Lalu mengapa mesti Future Care?

"Secara tegas karena kami merupakan salah satu perusahaan terbesar yang mengkhususkan diri dalam perawatan kesehatan rumah dengan akreditasi Internasional (JCI), yang mampu memenangkan kepercayaan pelanggan, membangun reputasi yang baik, dan menjadi pesaing yang kuat dalam waktu singkat," kata Datuk Haji Abdul Rahim

Selain itu, Future Care juga memiliki pelayanan medis, keperawatan, PT dan laboratorium terpadu, ketepatan waktu dan akurat dalam hasil. 

Terdapat pula sejumlah besar praktisi medis yang berkualitas, perawat, pemberi perawatan dan teknisi dipekerjakan di perusahaan ini. 

“Kemampuan kami memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 700 pelanggan pada hari yang sama di lokasi yang berbeda,” jelasnya.

Future Care juga memiliki armada transportasi besar yang menjangkau berbagai lokasi di seluruh kota di Arab Saudi.

"Kami berkomitmen pada tingkat kualitas, dukungan, dan kepuasan pelanggan tertinggi. Sebagai hasil dari komitmen berkelanjutan terhadap kualitas ini, Future Care telah mendapatkan akreditasi untuk perawatan di rumah dari Joint Commission International (JCI) organisasi yang mengakreditasi organisasi perawatan kesehatan terbaik dunia,” tukasnya.

Adapun layanan yang diberikan untuk Jemaah di hotel Arab Saudi meliputi kunjungan dokter, layanan keperawatan, bantuan keperawatan, asisten perawat yang sangat terlatih dalam membantu klien, layanan laboratorium, fisioterapi, dan lainnya.[fah]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05