Pengurus DPC-PAC-PAR PBB Muba Resmi Dilantik

Daerah  SELASA, 17 MEI 2022 | 22:30 WIB

Pengurus DPC-PAC-PAR PBB Muba Resmi Dilantik

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2021-2026 telah resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Lambok E Sihombing SPd, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (17/5/2022).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin turut hadir dan mengatakan, bahwa suku Batak merupakan salah satu suku asli yang berasal dari Sumatera Utara sebenarnya sudah lama menjadi warga Muba. Hal ini dibuktikan dengan data kependudukan Muba yang terdiri dari berbagai latar belakang suku dan agama, dimana salah satunya adalah Batak.

"Alhamdullilah dengan keberagaman yang ada kita dapat menjaga situasi kondusifitas dan zero konflik antar suku dan agama tetap terjaga di Kabupaten Muba. Situasi dan kondisi yang aman dan tentram ini pastinya akan berpengaruh juga terhadap pertumbuhan perekonomian,"ucapnya.

Yusuf juga menyebutkan, masyarakat suku batak di Muba ini banyak sekali yang berkecimpung di bidang perekonomian dan berbagai bidang keahlian, misalnya usaha kecil menengah sampai kepada investor perkebunan, Migas dan lainnya. Ada juga yang berprofesi dan berkarir di berbagai perusahaan swasta, PNS/ASN Pemkab Muba, Kejaksaan serta berkarir di Polri dan TNI.

"Semoga dengan terbentuknya DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Muba, bangso Batak yang ada di Muba dapat leboh giat lagi bekarya dan membangun Kabupaten Muba. Kami juga berpesan agar DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Muba dapat berperan dalam menjaga kondusifitas dan zero konflik antar suku dan agama di Kabupaten Muba,"pungkasnya.

Ketua Umum DPP  Lambok E Sihombing SPd dalam arahannya berpesan, agar sebagai ketua organisasi harus selalu terbuka dengan apapun kondisi organisasi. Banyak masalah dan konflik yang akan dihadapi kedepannya, maka sebagai ketua harus bisa memanajemen anggota agar masalah yang ada dapat terselesaikan.

"Terima kasih kepada Pemkab Muba yang sudah memberikan fasilitas yang luar biasa sehingga telaksana dengan baik pelantikan pengurus PBB di Kabupaten Muba. Perjuangan kita masih panjang karena  organisasi kita baru seumur jagung, lebih kurang 2 tahun 5 bulan. Jadi kita belum menikmati hasil, maka jangan berfikir bisa hidup dari organisasi tapi berfikir untuk menghidupi organisasi,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PBB DPC Kabupaten Muba dan PMI Muba tentang pelayanan situasi darurat pengoperasian ambulance. Turut hadir Kajari Muba Marcos MM Simare-Mare SH MHum, Perwakilan Kapolres Muba dan Dandim 0401 Muba, Kesbangpol Muba Jhonny Martohonan AP, Kepala Dinas Kominfo Muba Harryandi Sinulingga AP dan Plt Ketua DPD PBB Provinsi Sumsel Apriadi Sinaga SE MM.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05