Muba Turut Andil Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan

Daerah  SELASA, 17 MEI 2022 | 23:00 WIB

Muba Turut Andil Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan

Pada 15 Mei 2022 Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berusia genap 76 tahun. Semua capaian realisasi pemerataan pembangunan terus dikebut, yang salah satunya diperkuat dengan sinergi program kerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Selatan di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Jakabaring Palembang, Selasa (17/5/2022), hadir Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP diwakili Sekda Muba Drs Apriyadi MSi.

"Selamat Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumsel, semoga Sumsel bisa mewujudkan kemandirian pangan dengan sinergi yang maksimal bersama Kabupaten/kota khususnya Kabupaten Muba," ungkap Sekda Muba yang juga Ketua Umum Forsesdasi Sumsel Drs Apriyadi MSi.

Menurutnya, program Mandiri Pangan juga masif dilakukan di Kabupaten Muba guna menselaraskan program Pemprov Sumsel serta kesejahteraan warga.

"Apalagi Muba sangat konsen dengan program perkebunan dan pertanian," ucap Apriyadi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan mengubah pola hidup masyarakat Sumsel menjadi prioritas.

"Terutama menjadi Mandiri melalui gerakan Sumsel Mandiri Pangan," harapnya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan bisa memutus rantai kemiskinan dan ini mengingatkan semua pihak untuk meningkatkan sinergi berbagai pihak. "Kita targetkan Sumsel menjadi daerah lumbung pangan," tuturnya.[ros]


Komentar Pembaca