Jumlah UMKM di Sleman Meningkat Saat Pandemi Covid-19

Ekonomi  SELASA, 17 MEI 2022 | 10:00 WIB

Jumlah UMKM di Sleman Meningkat Saat Pandemi Covid-19

Net

Menurut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, pada masa pandemi Covid-19 terjadi peningkatan jumlah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Kita bersyukur meskipun ada pandemi, tapi jumlah UMKM di Sleman terus meningkat," kata Danang Maharsa saat menutup kegiatan Pameran UMKM dan Pariwisata Ekonomi Kreatif, di Sleman, Senin.

Menurut dia, kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk melakukan pendampingan UMKM agar bisa mengembangkan produknya sehingga bisa diterima masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Sleman akan terus mendukung kegiatan Pameran UMKM dan Pariwisata seperti ini, sebagai upaya mendorong dan mempercepat pertumbuhan ekonomi terutama pascapandemi," katanya.

Perwakilan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Sleman Tetra menyampaikan bahwa kegiatan Pameran UMKM dan Pariwisata kali ini mendapatkan respon yang baik dari pelaku UMKM dan pariwisata di Sleman.

Menurut dia, melandainya pandemi disambut gembira oleh para pelaku UMKM, sehingga dapat kembali memasarkan produknya seperti dalam kegiatan pameran tersebut.

Tetra juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pameran tersebut.

"Adapun dukungan Pemkab Sleman dalam kegiatan tersebut yaitu memfasilitasi para pelaku UMKM dalam sertifikasi halal produk-produknya," katanya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah kejuaraan lomba yang telah diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan pameran.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berkesempatan menyerahkan secara langsung hadiah terhadap juara beberapa lomba yaitu, juara lomba Senam Sleman Bangkit, Line Dance dan lomba Fashion Show. [Irm]


Komentar Pembaca