Politikus PKB Klaim Ada Pihak yang Ingin Maju Capres dengan Membajak Partainya

POLKAM  SELASA, 17 MEI 2022 | 02:40 WIB

Politikus PKB Klaim Ada Pihak yang Ingin Maju Capres dengan Membajak Partainya

PKB/Net

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan mengklaim ada pihak yang hendak maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mau membajak partainya dengan berbagai cara.

"Ada yang ngebet nyapres tapi gak punya perahu. Akhirnya pengin membajak partai dengan berbagai cara. Itulah ciri-cirinya," kata Umar alam akun Twitternya @UmarHasibuan70_, Senin (16/5).

Meski demikian, Umar tak membeberkan siapa nama yang hendak membajak partainya itu. Pada cuitan di akun Twitter pribadinya, Umar mengatakan PKB tengah diserang dan ada upaya untuk menghabisi Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dari posisinya sebagai ketua umum saat ini.

Meski begitu, Umar menegaskan akan tetap konsisten untuk mendukung Cak Imin sebagai Ketum PKB.

"Dan kami pasti melawan mereka yang berusaha singkirkan Cak Imin dari ketum PKB," kata Umar.

"Saya tetap konsisten ikut Ketum PKB @cakimiNOW sampai kapanpun. Skrg PKB diserang dr seluruh penjuru mata angin. Ada upaya mau habisi Cak Imin. Dan kami pasti melawan mrk yg berusaha singkirkan Cak Imin dr ketum PKB," tulis Umar.

Sebagai informasi, PKB masih berkeinginan untuk mengusung Cak Imin sebagai calon presiden.

Cak Imin juga berencana tetap akan maju menjadi calon presiden. Bahkan, beberapa pihak telah mendeklarasikan Cak Imin untuk maju di Pilpres 2024 belakangan ini.

Merespons deklarasi itu, Cak Imin menyatakan bahwa berbagai deklarasi dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai capres 2024 itu merupakan sebuah amanah yang mendorong dirinya untuk berjuang secara serius.

"Itu kan amanah, kita anggap amanah sehingga kita bisa berjuang dengan sungguh-sungguh," kata Cak Imin di AAS Building, Makassar, Sulawesi Selatan pada awal Maret 2022 lalu.[tyo]


Komentar Pembaca