MUSIM HAJI 1443H

Kemah Jamaah di Mina Dilengkapi Penahan Panas

Kabar Tanah Suci  SENIN, 16 MEI 2022 | 18:30 WIB

Kemah Jamaah di Mina Dilengkapi Penahan Panas

Dipastikan para jamaah haji tahun ini akan makin nyaman saat berada di tenda-tenda mereka di Kota Mina, Arab Saudi. Sebab petugas telah melengkapi semua kemah dengan AC baru serta penyekat panas.

Dilansir Saudi Gazette, Senin (16/5/2022), Komisi Kerajaan untuk Kota Mekah dan Tempat Suci, yang diwakili oleh Perusahaan Kidana sebagai badan eksekutif komisi dan pengembang utama tempat-tempat suci, terus bekerja untuk mengimplementasikan sebuah proyek guna menghadirkan kemah-kemah yang nyaman bagi para jamaah di Mina.

Pada tahap pertama proyek pembangunan, Okaz/Saudi Gazette mengamati kemajuan kerja lapangan di kemah-kemah, yang akan digunakan selama musim haji tahun 1443 Hijriah 2022.

Karena Pandemi COVID masih berlangsung, jumlah jamaah dari dalam dan luar Kerajaan dibatasi menjadi hanya satu juta. Tapi jumlah itu jauh lebih banyak dibanding dua tahun sebelumnya.

Pekerjaan pengembangan termasuk memasang tirai gipsum penyekat panas di fasad kemah, ​​​​membuka pintu masuk dan koridor di dalam kemah, ​​membangun toilet modern dan memasang AC baru, agar sesuai dengan kemungkinan kenaikan suhu selama musim haji, serta membangun model dapur dengan spesifikasi engineering yang tinggi untuk mengimbangi peningkatan jumlah jamaah yang diharapkan.[ros]


Komentar Pembaca
Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Alhamdulillah Indonesia Punya Vaksin

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Hotman Paris Sowan Ke Ketua Mui

Senin, 27 Juni 2022 | 13:05