TMII Padat Dikunjungi Masyarakat

Wisata  SENIN, 16 MEI 2022 | 13:10 WIB

TMII Padat Dikunjungi Masyarakat

net

Meski sedang dilakukan revitalisasi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Timur yang diminati masyarakat, hal itu tak menyurutkan antusias para pengunjung.

Pantauan di lokasi, Senin (16/5/2022), pukul 08.50 WIB, kendaraan roda empat dan dua mulai berdatangan melalui pintu 2 TMII. Untuk diketahui, pintu masuk TMII hanya dari pintu masuk 2, arah Asrama Haji, Pinang Ranti, dan pintu masuk 4, Padepokan.

Pemandangan TMII tampak berbeda, pasalnya di depan lokasi wahana kerap ditemukan penggalian hingga pengerjaan proyek. Tertulis di sana 'Hati-hari sedang ada pekerjaan proyek' atau pemberitahuan di depan anjungan Jawa Timur bertulisan 'Proyek Restorasi dan Revitalisasi Kawasan TMII'.

Parkiran motor di depan Istana Anak Anak Indonesia tampak ramai. Terlihat keluarga bersama sang anak menghampiri kawasan tersebut untuk sejenak berfoto atau duduk menikmati panorama bangunan istana.

Sesekali terlihat bus TMII yang memutar di depan wahana. Terdengar ajakan melalui pengeras suara.

"Keliling bayar Rp 15 ribu masuk wahana, kalau pakai mobil (pribadi) parkirnya sedang direnovasi," suara dari dalam mobil tersebut.

Pengunjung di kawasan Taman Legenda Keong Emas juga tampak padat. Sekitar pukul 09.55 WIB pengendara motor dan mobil mulai berdatangan.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana, mengatakan hingga pukul 09.00 WIB tercatat ada 1.000 pengunjung yang berwisata.

"Per jam 09.00 WIB, sekitar 1.000-an orang. Pintu 1 dan 3 tutup sedang revitalisasi," papar Putu. [irm]

 


Komentar Pembaca