Fahd Arafiq: Ormas Naungan Golkar Solid Dukung Airlangga

POLKAM  JUMAT, 13 MEI 2022 | 01:45 WIB

Fahd Arafiq: Ormas Naungan Golkar Solid Dukung Airlangga

Ketum Golkar Airlangga Hartarto/Net

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organisasi Kemasyarakatan, Fahd Arafiq, menegaskan, seluruh ormas di bawah naungan Golkar tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Sebagai ketua DPP Partai Golkar bidang Ormas, saya tegaskan bahwa kami di DPP Partai Golkar dan ormas-ormas Partai Golkar solid mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai dan pencalonan beliau sebagai presiden di Pilpres 2024,” kata Fahd Arafiq, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/5).

Pernyataan itu dia katakan terkait isu penggulingan Airlangga dari tampuk jabatan kursi ketua umum DPP Partai Golkar. Salah satu media arus utama nasional juga mengangkat hal itu sebagai pokok pemberitaan mereka.

Ia menegaskan, isu itu tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Isu ini memang tidak jelas asal mulanya dan tiba-tiba mengemuka ke permukaan.

Beberapa elit DPP Partai Golkar sudah menanggapi dan satu suara terhadap isu ini, di antaranya Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurul Arifin, politisi senior Partai Golkar, Yorrys Raweyai, dan anggota DPR, Agung Widyantoro, yang sudah membantah isu itu. Sama seperti elit DPP Partai Golkar lain, Arafiq juga menyayangkan isu itu.

“Isu tersebut tidak benar, tidak ada dasarnya melakukan Munaslub atau penggulingan Airlangga. Sekali lagi saya tegaskan, kami kompak mendukung pencalonan Airlangga Hartarto sebagai presiden di 2024,” katanya.

Ia  mengatakan Airlangga --putra Menteri Perindustrian pada masa Orde Baru, Hartarto-- adalah sosok yang baik dan mumpuni dalam kapasitasnya memimpin partai berlambang beringin itu.

“Kepemimpinan Airlangga Hartarto baik, tidak ada masalah apapun. Beliau mempersatukan kami semua dalam visi dan misi yang sama menatap Pemilu 2024. Beliau juga konsisten, rajin turun ke daerah demi pemenangan Partai Golkar,” jelasnya.

Karakter Airlangga yang seperti itu, menurut dia, sangat dibutuhkan Partai Golkar dewasa ini. Airlangga merupakan pilihan terbaik untuk Partai Golkar menatap Pemilu serentak pada 2024.

“Cukup paripurna kepemimpinan beliau. Jadi saya kira tidak ada alasan apapun untuk melakukan Munaslub yang bertujuan menggulingkan kepemimpinan Airlangga di Partai Golkar,” katanya.[tyo]


Komentar Pembaca