Mengejutkan, Kasat Reskrim Cium Tangan Tersangka

POLKAM  RABU, 11 MEI 2022 | 12:00 WIB

Mengejutkan, Kasat Reskrim Cium Tangan Tersangka

Sungguh mengejutkan sekaligus mengundang haru semua hadirin. Pada jumpa pers kasus pencabulan dengan tersangka La Desi (45), di Polres Muna, Sulawesi Tenggara, Selasa (10/5/2022), tiba-tiba Kasat Reskrim Iptu Astaman Rifaldy Saputra mencium tangan si tersangka.

Begitulah kejadiannya. Seusai Wakapolres Muna Kompol Anggi Siahaan merilis kasus, tersangka La Desi dibawa akan segera dibawa ke ruang tahanan oleh penyidik Polres Muna. Tiba-tiba perwira berpangkat Letnan Satu itu meraih kedua tangan tersangka lalu menciumnya dengan takzim.

Hadirin terkejut bahkan ada yang bertanya-tanaya. Siapa La Desi? Dilansir dari JPNNSultra, Rabu (11/5/2022), Iptu Astaman pun mengucapkan permohon maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga besarnya di Kabupaten Buteng.

Iptu Astaman mengaku bahwa tersangka adalah kerabat dekatnya. Tapi dia tetap harus melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum.

"Kakekku dan nenek La Desi merupakan saudara kandung. Namun, saya harus melaksanakan tugas secara profesional, tidak pandang bulu dan secara tegas," ujar Astaman.

La Desi menjadi tersangka atas dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap R alias N (19).

Perbuatan La Desi terungkap setelah enam tahun melakukan aksi bejatnya itu. Keluarga korban yang mengetahui langsung melaporkan peristiwa itu ke kepolisian. R menjadi korban La Desi sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas satu hingga berusia 19 tahun.

Wakapolres Muna Kompol Anggi Siahaan mengatakan kini korban tengah mengandung anak pelaku. Usia kandungannya sudah delapan bulan.

"Jadi, pelaku itu sudah mencabuli korban sejak 2015 hingga 2021 lalu," ucap Kompol Anggi saat melakukan konfrensi pers di Lobi Polres Muna kemarin. [ros]


Komentar Pembaca